Breaking News:

Berita Banda Aceh

Curi HP dan Laptop, Komplotan Residivis Ditangkap di Rumahnya di Kawasan Meuraxa dan Darussalam

Penangkapan dilakukan setelah diketahui handphone milik korban Selamaddin (27) sudah beralih tangan dari pelaku MR (20) warga salah seorang penadah...

Penulis: Indra Wijaya | Editor: Nurul Hayati
Foto: Dok. Polresta Banda Aceh
Tim Rimueng Polresta Banda Aceh mengamankan dua residivis terkait tindak pidana pencurian handphone dan penadah hasil kejahatan yang terjadi di Masjid Nurul Huda, Limpok, Darussalam, Aceh Besar, Senin (12/9/2022) siang. 

Penangkapan dilakukan setelah diketahui handphone milik korban Selamaddin (27) sudah beralih tangan dari pelaku MR (20) warga salah seorang penadah SMR, (21) warga Banda Aceh.

Laporan Indra Wijaya | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Tim Rimueng Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Banda Aceh menangkap dua residivis terkait tindak pidana pencurian handphone dan penadah hasil kejahatan yang terjadi di Masjid Nurul Huda, Limpok, Darussalam, Aceh Besar, Senin (12/9/2022) siang.

Penangkapan dilakukan setelah diketahui handphone milik korban Selamaddin (27) sudah beralih tangan dari pelaku MR (20) warga salah seorang penadah SMR, (21) warga Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, melalui Kasatreskrim Kompol M Ryan Citra Yudha, mengatakan, penangkapan pelaku utama berdasarkan keterangan dari penadah.

"Pelaku utama (MR) kita amankan di rumahnya karena melakukan pencurian telepon seluler milik masyarakat yang sedang melakukan Salat Subuh di Nurul Huda Limpok," ujar Kompol Ryan, Rabu (14/9/2022).

Dijelaskan Ryan, pelaku melancarkan aksinya melakukan pencurian saat korban melakukan Salat Subuh.

 Awal mula penangkapan tersebut berawal pada hari Selasa (6/9/2022) lalu.

Sekitar pukul 02.00 WIB, korban Selamaddin melakukan pengisian daya baterai HP merk Samsung Galaxy A71 miliknya di dalam kamar di lantai atas Masjid Nurul Huda.

Lalu, pada saat korban terbangun pada pukul 05.00 WIB untuk melaksanakan Salat Subuh.

Baca juga: Pemuda Langsa Kota yang Ditangkap karena Kepergok Mencuri Ternyata Pernah Gasak Jam Tangan Mewah

Namun, setelah pelaksanaan salat, korban melihat handphone miliknya tersebut sudah tidak ada lagi (hilang).

Atas kejadian tersebut, korban melaporkan ke Polresta Banda Aceh. 

Berbekal penyelidikan di lapangan, Tim Rimueng Satreskrim Polresta Banda Aceh berhasil mengamankan penadah barang hasil kejahatan di rumahnya Gampong Blang, Meuraxa, Banda Aceh.

"Kami mengamankan SMR di rumahnya, beserta barang bukti HP merek Samsung Galaxy A 71 milik korban. Kemudian tim mencoba melakukan penggeledahan di lokasi tersebut untuk mencari kemungkinan, apakah ada barang-barang lain yang patut dicurigai dari hasil kejahatan," ujarnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved