Breaking News:

PON 2024

KONI Bahas Aturan Baju Atlet di Aceh Untuk Pelaksanaan PON 2024

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Golden Ballroom Hotel Sultan, Senayan, Jakarta

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM
Sayed Muhammad Muliady, Ketua Bidang Organisasi PB Percasi 

BANDA ACEH - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Golden Ballroom Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, pada 12-13 September 2022.

Salah satu hal yang dibahas dalam rapat itu adalah soal persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatera Utara tahun 2024 mendatang, termasuk aturan tentang baju yang dipakai oleh atlet.

Peserta Rakernas tersebut dalam salah satu rekomendasinya meminta tuan rumah khususnya Aceh, agar membuat surat pernyataan jaminan tidak ada larangan kepada atlet mengenakan pakaian yang tidak syar'i saat bertanding dalam PON nanti.

"Agar tuan rumah pelaksana PON XXI/2024 khusus di wilayah Aceh membuat pernyataan bahwa pakaian pertandingan cabang olahraga yang dipertandingkan di Aceh dijamin tidak ada larangan," demikian bunyi salah satu rekomendasi Rakenas KONI tersebut seperti disampaikan Ketua Bidang Organisasi PB Percasi, Sayed Muhammad Muliady, kepada Serambi, Selasa (13/9/2022).

Namun, menurut Sayed, rekomendasi itu dihilangkan setelah pihak KONI Aceh menjamin tidak ada larangan kepada atlet luar soal cara berpakaian, kecuali untuk atlet Aceh sendiri.

Tanggapan itu, sebutnya, disampaikan Sekretaris Umum (Sekum) KONI Aceh, M Nasir Syamaun, dalam rapat pleno kedua tentang pelaporan di rapat tersebut.

Dalam penjelasannya, sambung Sayed, Sekum KONI Aceh menyampaikan bahwa atlet yang berasal dari daerah lain dibebaskan mengenakan pakaian olahraga sesuai kebiasaan umum saat bertanding pada PON di Aceh tahun 2024 nanti.

Yang tidak boleh, kata M Nasir Syamaun seperti dikutip Sayed Muhammad Muliady, hanya atlet Aceh karena mereka harus mengenakan pakaian sesuai dengan ketentuan syariat Islam.

Baca juga: Tak Sepakat PORA 2022 Ditunda, KONI Aceh Utara: Dampaknya Aceh Rugi pada PON 2024

Baca juga: 13 Venue PON 2024 Dibangun di Neuheun Aceh Besar, Termasuk Stadion Bertaraf Internasional Rp 1,8 T 

"Jadi, intinya dibilang bahwa tidak perlu ada poin penandatanganan pernyataan soal pakaian atlet pada PON di Aceh karena mereka (KONI Aceh) menjamin tidak ada larangan.

Mereka menjamin hal ini tidak akan jadi masalah," jelas Sayed Muhammad Muliady yang ikut hadir dalam Rakernas KONI tersebut.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved