Breaking News:

Berita Olahraga

Hari Ini Tim Provinsi Tinjau Venue PORA XIV di Pidie

Peninjauan tersebut untuk melihat langsung proses pengerjaan venue dan fasilitas pendukung untuk event olahraga terbesar di Aceh

Editor: bakri
Serambi Indonesia
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Aceh, Dedy Yuswadi, AP 

BANDA ACEH – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Aceh, Dedy Yuswadi, yang dikonfirmasi Serambi, Sabtu (17/9/2022), terkait kesepakatan Forkopimda Pidie untuk menunda pelaksanaan Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIV dari November 2022 menjadi Juli 2023, mengatakan, pihaknya bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh dan Komisi V DPRA, besok (hari ini-red) akan turun ke Pidie untuk melihat kesiapan venue yang akan digunakan untuk pelaksanaan event multicabang empat tahunan itu.

Menurut Dedy, peninjauan tersebut untuk melihat langsung proses pengerjaan venue dan fasilitas pendukung untuk event olahraga terbesar di Aceh, itu.

Hasil kunjungan lapangan tim provinsi (Dispora Aceh, KONI Aceh, dan DPRA), katanya, akan menjadi pertimbangan bagi para pihak untuk mengambil keputusan dalam menyahuti kesepakatan Forkopimda Pidie yang meminta PORA ditunda ke 2023 dan harus tetap dilaksanakan di kabupaten itu.

“Besok (hari ini-red), kami dari Dispora Aceh bersama KONI Aceh dan Komisi V DPRA akan turun ke Pidie untuk melihat kondisi di sana.

Sebab, sekarang kita belum tahu bagaimana perkembangan terkini di sana.

Nanti setelah melihat kondisi di lapangan, baru bisa kita ambil keputusan,” jelas Dedy.

Ia mengungkapkan, memang ada beberapa venue yang realisasi progresnya masih rendah seperti lapangan sepak bola dan taekwondo.

Karena itu, sambung Dedy, dengan turun ke lapangan, pihaknya ingin memastikan apakah venue-venue tersebut masih bisa dipacu pembangunannya dalam sisa yang waktu singkat ini atau tidak.

“Dengan turun dan melihat langsung ke lapangan, kita akan bisa cari solusi terbaik,” ucapnya.

Baca juga: Meski Muncul Wacana PORA Pidie Ditunda, FAJI Aceh Timur Tetap Gelar Try-in Arung Jeram

Baca juga: Sepakat Ditunda, Usulan Dana PORA Pidie Rp 450 Miliar, Disetujui Rp 350 M, Dikasih Rp 96 M

Dedy menambahkan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan KONI Aceh.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved