Breaking News:

Berita Abdya

Terhalang Banyaknya Ranting, Tim Gabungan Terus Lakukan Pencarian Korban Hilang di Sungai Abdya

"Pencarian dihari pertama ini terhalang karena banyaknya ranting - ranting pohon di tengah sungai. Namun kita tetap melakukan pencarian,"

Penulis: Taufik Zass | Editor: Nurul Hayati
Foto Dok SAR Asel
Tim gabungan terdiri dari personil Satgas SAR Aceh Barat Daya (Abdya), Satgas SAR Aceh Selatan, Pos Basarnas Meulaboh Aceh Barat, BPBD Abdya, Tagana Abdya, TNI/Polri dan masyarakat setempat terus melakukan pencarian terhadap korban hilang di sungai, Kamis (22/9/2022). 

"Pencarian dihari pertama ini terhalang karena banyaknya ranting - ranting pohon di tengah sungai. Namun kita tetap melakukan pencarian," sebutnya seraya menambahkan, dihari pertama pencarian sejak pagi hingga siang masih nihil.

Laporan Taufik Zass | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Tim gabungan terdiri dari personel Satgas SAR Aceh Barat Daya (Abdya), Satgas SAR Aceh Selatan, Pos Basarnas Meulaboh Aceh Barat, BPBD Abdya, Tagana Abdya, TNI/Polri dan masyarakat setempat terus melakukan pencarian terhadap korban hilang di sungai, Kamis (22/9/2022).

Korban atas nama Sudirman (60), warga Gampong Alu Seulaseh, Kecamatan Jumpa, Kabupaten Abdya ini dikabarkan hilang terseret arus sungai Alue Seulaseh, pada Rabu 21 September 2022, sekira pukul 16.45 WIB.

Dandim Pos Basarnas Meulaboh, Budi Perdana Yandri kepada wartawan mengatakan, dihari pertama pencarian (Kamis ini) tim gabungan menyisir sungai Alue Seulaseh dengan menggunakan tiga unit rabber boud.

"Pencarian dilakukan dengan cara menyisir, satu unit rabber boad Pos Basarnas Meulaboh menyisir dari lokasi Jembatan Pulau Kayu ke arah hulu," ujarnya. 

Sedangkan lanjutnya, satu unit rabber boat Polisi Airud menyisir dari Jembatan Pulau Kayu ke arah hilir, dan rabber boad BPBD menyisir dari lokasi kejadian ke arah bawah atau hilir.

"Pencarian dihari pertama ini terhalang karena banyaknya ranting - ranting pohon di tengah sungai. Namun kita tetap melakukan pencarian," sebutnya seraya menambahkan, dihari pertama pencarian sejak pagi hingga siang masih nihil.

"Sejak pagi hingga siang, korban hilang belum kita temukan, dan kita akan kembali melanjutkan pencarian hingga sore," pungkasnya.(*)

Baca juga: Korban Hanyut di Abdya Belum Ditemukan,Tim Gabungan Bergerak Menyusuri Sungai

 
 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved