Breaking News:

PDAM Tirta Fulawan Tertunggak Listrik

Terungkap, Penyebab PDAM Tirta Fulawan Simeulue Menunggak Rekening Listrik Hingga Rp 139 Juta

Sebagaimana penjelasan dari bagian Perencanaan PDAM Tirta Fulawan, Tamrin, terkait dengan jumlah tunggakan pelanggan PDAM Tirta Fulawan saat ini...

Penulis: Sari Muliyasno | Editor: Nurul Hayati
SERAMBINEWS.COM/ SARI MULIASNO
Petugas PDAM Tirta Fulawan Simeulue, sedang mengimput tunggakan seratusan pelanggan PDAM rata-rata tunggakan 8-10 bulan. Foto direkam Kamis (22/9/2022). 

Sebagaimana penjelasan dari bagian Perencanaan PDAM Tirta Fulawan, Tamrin, terkait dengan jumlah tunggakan pelanggan PDAM Tirta Fulawan saat ini mencapai saratusan pelanggan. Hal itu berakibat terganggunya pembayaran rekening listrik PDAM ke pihak PLN.

Laporan Sari Muliyasno I Simeulue

SERAMBINEWS.COM, SINABANG - Penyebab PDAM Tirta Fulawan yang menunggak rekening listrik selama tiga bulan berturut-turut dan diputusnya arus listrik yang mengakibatkan suplai air terhenti, dikarenakan banyak pelanggan PDAM Tirta Fulawan Simeulue menunggak iuran.

Direktur PDAM Tirta Fulawan, Achyar, yang dikonfirmasi Serambinews.com, Kamis (22/9/2022), mengatakan bahwa pihaknya saat ini sedang mengupayakan pembayaran tunggakan PDAM Tirta Fulawan, agar suplai air ke pelanggan tidak lagi macet.

Sebagaimana penjelasan dari bagian Perencanaan PDAM Tirta Fulawan, Tamrin, terkait dengan jumlah tunggakan pelanggan PDAM Tirta Fulawan saat ini mencapai saratusan pelanggan. 

Hal itu berakibat terganggunya pembayaran rekening listrik PDAM ke pihak PLN.

"Kalau rata-rata pelanggan PDAM menunggak itu 8 sampai 10 bulan. Selama ini terus kita tagih tapi dijanjikan terus akan dibayar, namun belum juga dibayar. Tindakan tegas juga sudah pernah kita lakukan dengan menyegel meteran pelanggan," ujar Tamrin.

Dengan kejadian ini, PDAM Tirta Fulawan berharap kepada seluruh pelanggan untuk patuh membayar iuran setiap bulan, sesuai besar kecilnya penggunaan air yang tercatat di meteran air. 

"Jumlah pelanggan PDAM yang sudah ditindak itu sudah mencapai 5.000 pelanggan saat ini," tandasnya.

Selain persoalan tunggakan dari iuran pelanggan, berdasarkan sumber Serambinews.com menyebutkan, bahwa masalah lainnya menyangkut dengan subsidi dari pemerintah daerah (Pemda) setempat untuk PDAM Tirta Fulawan yang belum dibayarkan sejak Januari hingga Agustus 2022.(*)

Baca juga: Warga Simeulue Beli Air Rp 60 Ribu Isi 1.000 Liter, Dampak Terhentinya Suplai Air PDAM Tirta Fulawan

 
 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved