Breaking News:

Berita Langsa

Dua Mahasiswi PMM di Unsam Langsa Positif DBD dan 2 Orang Gejala, Dirawat di RSUD Langsa

mahasiswi sedang mengikuti program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) di Universitas Samudra (Unsam) Langsa, mengalami DBD

Penulis: Zubir | Editor: Muhammad Hadi
KOMPAS.COM
Foto ilustrasi Nyamuk penyebab DBD - Dua mahasiswi inbound asal Sulawesi Utara yang kini sedang mengikuti program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) di Universitas Samudra (Unsam) Langsa, mengalami penyakit Demam Berdarah Deungue (DBD). 

Laporan Zubir | Langsa 

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Dua mahasiswi inbound asal Sulawesi Utara yang kini sedang mengikuti program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) di Universitas Samudra (Unsam) Langsa, mengalami penyakit Demam Berdarah Deungue (DBD).

Koordinator Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Universitas Samudra, Roni Tim Trianda, S.Pd, M.Pd, membenarkan ada 2 mahasiswi asal Sulteng hasil diagnosa pihak medis terjangkit positif DBD dsn 2 mahasiswa gejala DBD.

Kedua masisiwi positif DBD dari Universitas Cokroaminoto Palopo, Nurbaya (19) alamat Dusun Kaliba Barat dan Yuliana (19) alamat Desa Majapahit, keduanya di Kecamatan Pakue Tengah, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara.

Sementara dua mahsiswi Sedangkan ada 2 mahasiswi dilaporkan masih gejala yaitu Zakiyah Hayati (19) alamat Jalan Dago Asri IV blok H No 7, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat dari 
Universitas Islam Bandung.

Lalu, Mala Khurotul Aini (19) alamat Jalan K.H. Agus Salim RT 36 RW 08, Sananrejo Turen Malang, dari Institut Keguruan Ilmu Pendidikan (IKIP) Budi Utomo Malang.

Baca juga: Hakim Agung Sudrajad Dimyati Tersangka OTT KPK, KY: Bila Terbukti, Sanksi Pemberhentian Tidak Hormat

"Saat ini mereka masih dirawat di RSUD Langsa dan kita akan terus memantau perkembangan penyembuhan mahasiswa PMM diantaranya 2 orang positif DBD dan 2 orang masih gejala DBD," ujarnya.

Tambah Roni Trianda, selama ini mereka tinggal rumah kos di Gampong Meurandeh, Kecamatan Langsa Lama, dan kemungkinan mereka terkena DBD dari nyamuk dam berdarah itu di rumah kosnya.

Terkait hal itu, pihaknya telah melaporkannya kepada pihak terkait Dinas Kesehatan untik proses dilakukan fooging (pengasapan) di sekitar rumah kos mahasiswi PMM tersebut.

"Kita sudah berkoordinasi dengan pihak Dinkes melaporkan adanya kasus DBD yang menimpa mahasiswi PMM yang tinggal di rumah kos Gampong Meurandeh ini," tutupnya. (*)

Baca juga: Pj Bupati Tinjau Budidaya Tinjau Tambak Udang Milik Mantan Bupati Aceh Timur

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved