Breaking News:

Berita Langsa

Langsa Menjadi Kota Tertinggi Capaian Bulan Imunisasi Anak Nasional di Aceh

Capaian Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Kota Langsa menjadi target tertinggi dalam pelaksanaan BIAN di Provinsi Aceh

Penulis: Zubir | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Kepala Dinas Kesehatan Kota Langsa, dr. Muhammad Yusuf Akbar 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Capaian Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Kota Langsa menjadi target tertinggi dalam pelaksanaan BIAN di Provinsi Aceh

Sebelumnya BIAN yang telah diresmikan sejak 25 Mei 2022 lalu oleh Wakil Wali Kota Langsa di Tribun Lapangan Merdeka Kota Langsa dan berakhir pada Selasa (13/9/2022) lalu.

Kepala Dinas Kesehatan  Kota Langsa, dr. Muhammad Yusuf Akbar, Jumat (23/9/2022)/menyebutkan, menjelang berakhirnya BIAN tanggal 13 September lalu, di dua hari teralhir petugas kesehatan telah melakukan door to door.

Terutama ke sekolah-sekolah yang siswanya belum mengikuti BIAN dan juga ke rumah-rumah warga atas se izin orang tua.

Hasilnya, target capaian BIAN di Kota Langsa menjadi target tertinggi dalam pelaksanaan BIAN di Provinsi Aceh

“Alhamdulillah Kota Langsa menjadi Kota terbaik dan tertinggi capaian pelaksanaan BIAN Tahun 2022 untuk Provinsi Aceh," ujarmya.

Baca juga: Selayang Pandang Gerakan Imunisasi dan Stunting Aceh (GISA)

Menurut Akbar, ini sebuah prestasi besar karena bisa meyakinkan masyarakat bahwasanya imunisasi untuk anak itu sangatlah penting dalam  pembentukan daya tahan tubuh anak sendiri.

Pada saat launching Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Kadinkes Kota Langsa di Tribun Lapangan Merdeka, anak pertama yang diberikan imunisasi BIAN sendiri yaitu anak kandung semata wayang Kadiskes Langsa.

Dimana itu menjadi contoh yang ditunjukkan oleh Muhammad Akbar kepada masyarakat Langsa dan Aceh umumnya, bahwasanya imunisasi BIAN ini sangat aman untuk anak dan bisa menjadi daya tahan tubuh baginya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved