Breaking News:

Berita Politik

Golkar Usul PAW, Hendra Budian Melawan

Partai Golkar Aceh mengusulkan pergantian antarwaktu (PAW) Hendra Budian dari posisi Wakil Ketua DPRA

Editor: bakri
SERAMBINEWS.COM/ MASRIZAL
Ketua Partai Golkar Aceh TM Nurlif bersama anggota Fraksi Golkar di DPRA menyerahkan SK reposisi Hendra Budian kepada Ketua DPRA, Saiful Bahri alias Pon Yaya di ruang kerjanya, Jumat (23/9/2022). 

BANDA ACEH - Partai Golkar Aceh mengusulkan pergantian antarwaktu (PAW) Hendra Budian dari posisi Wakil Ketua DPRA.

Surat usulan PAW itu diantar dan diserahkan langsung oleh Ketua Partai Golkar Aceh, TM Nurlif kepada Ketua DPRA, Saiful Bahri alias Pon Yaya, Jumat (23/9/2022).

Dalam pertemuan itu, Nurlif didampingi Ketua Fraksi Golkar di DPRA, Ali Basrah dan Sekretaris Fraksi, Teuku Raja Keumangan, serta anggota fraksi dan pengurus partai tersebut.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar sebelumnya telah menyetujui pemberhentian Hendra Budian dan menunjuk Teuku Raja Keumangan (TRK) sebagai Wakil Ketua DPRA sisa masa jabatan 2019-2024.

TRK sendiri saat ini menjabat sebagai Sekretaris Fraksi Partai Golkar di DPRA.

Keputusan persetujuan PAW tersebut tertuang dalam surat nomor B-828/GOLKAR/VIII/2022 tertanggal 29 Agustus 2022 yang ditandatanggani oleh Ketua Umum Airlanggar Hartarto dan Sekretaris Jenderal Lodewijk F Paulus.

Ketua Partai Golkar Aceh TM Nurlif mengatakan penyerahan SK reposisi Wakil Ketua DPRA dari Golkar sebagai tindaklanjut dari kesepatan awal antara Hendra Budian dan TRK.

"Kami menyerahkan surat DPP Partai Golkar yang ditandatangani oleh Ketum dan Sekjen berkenaan dengan kelanjutan pimpinan DPRA dari Golkar," kata Nurlif.

"Insya Allah Pak Hendra sesuai dengan kesepakatan akan berakhir terhitung pada 30 September 2022, dan kepemimpinan akan dilanjut oleh Pak Teuku Raja Keumangan terhitung pada 1 Oktober 2022," tegas Nurlif.

Baca juga: Hendra Budian Lakukan Perlawanan, Tempuh Upaya Hukum ke Mahkamah Partai Golkar

Baca juga: Golkar Ganti Wakil Ketua DPRA, Kader Senior Dukung Langkah Hendra Budian Gugat ke Mahkamah Partai

Nurlif menyatakan, proses PAW ini bukan karena ada masalah dengan Hendra Budian, tapi karena murni adanya kesepakatan awal telah disepakati.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved