Breaking News:

Berita Olahraga

Ini Empat Tim yang Lolos ke Semifinal Turnamen Voli Antar SLTA di Lhokseumawe

Sebanyak  empat tim berhasil lolos kepartai semifinal turnamen voli tingkat SLTA yang digelar PVSI Kota Lhokseumawe di Lapangan Sudirman

Penulis: Saiful Bahri | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Dandim Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono SIP MIP, didmapingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX/ Dim 0103 Aceh Utara Koorcabrem 011 PD Iskandar Muda Ny Dina HS Nurhono, Ketia PBVSI Lhokseumawe Armiadi, dan Kapolsek banda Sakti Iptu Faisal, melakukan pemukulan bola pertama. 

Laporan Saiful Bahri I Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE -  Sebanyak  empat tim berhasil lolos kepartai semifinal turnamen voli tingkat SLTA yang digelar PVSI Kota Lhokseumawe di Lapangan Sudirman.

Keempat tim tersebut adalah SMA Negeri 2 Lhokseumawe, SNK Negeri 3 Lhokseumawe, SMK Nisam  Aceh Utara, dan SMA Negeri 5 Lhokseumawe.

Sedangkan keempat tim tersebut djpastikan lolos ke semifinal, setelah berhasil mengalahkan lawannya pada babak penyisihan yang telah berlangsung pada Sabtu (24/9/2022).

Untuk diketahui, pada turnamen voli antara SLTA kali ini, ada delapan tim yang berpartisipasi, baik dari Lhokseumawe maupum Aceh Utara.

Laga babak penyisihan berlangsung Sabtu hari ini, yakni sejak pagi hingga sore hari. 

Baca juga: HUT Ke-67 Lalu Lintas, Kapolres Subulussalam Gelar Olahraga Bersama Komunitas Motor

Dimana pada Sabtu pagi tadi, turnamen ini secara resni dibuka Dandim 0103/ Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono SIP MIP, yang ditandai dengan pemukulan bola pertama.

Ikut hadir, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX/ Dim 0103 Aceh Utara Koorcabrem 011 PD Iskandar Muda Ny Dina HS Nurhono, Ketia PBVSI Lhokseumawe Armiadi, dan Kapolsek banda Sakti Iptu Faisal.

Sesuai laporan Ketua Panitia, Agustiar, laga pertama berlangsung antara SMA Negeri 2 Lhokseumawe melawan SMA Negeri 2 Lhokseumawe.

Hasilnya, laga dimenangkan SMA Negeri 2 Lhokseumawe dengan skor 3-0.

Partai kedua, SMK Negeri 3 Lhokseumawe melawan SNK Negeri 1 Lhokseumawe. Hasilnya, SMK Negeri 3 Lhokseumawe unggul 3-0.

Baca juga: Polres Bener Meriah Berhasil Ungkap Kasus Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur

Partai ketiga,  SMK Negeri 1 Nisam Aceh Utara melawan MAS Syansuddhuha Dewantara Aceh Utara. Hasilnya, SMK Negeri Nisam unggul dengan skor 3-2.

Serta partai keempat, antara SMA Negeri 5 Lhokseumawe melawan SMS Negeri 1 Meurah Mulia. Hasilnya, SMA Negeri 5 Lhokseumawe menang dengan skor 3-0.

Menurut Agustiar, bagi keempat yang menang tersebut, dipastikan akan berlaga kembali dibabak semifinal yang akan berlangsung pada Minggu (25/9/202) sore besok.

Sebelumnya,  Ketua PBVSI Kota Lhokseumawe Armiadi, menjelaskan, peserta turnamen ini berasal dari sekolah yang ada di Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Yakni sekolah-sekolah yang dinilai memilik pemain voli junior handal.

Baca juga: Munawar Khalil Terpilih Menjadi Ketua Umum IKA FISIP USK Periode 2022-2026

Karena dasar tujuan dari digelar turnamen ini dalam upaya mencari bibit-bibit pemain voli handal khususnya di Kota Lhokseumawe.

Sekaligus dalam upaya memotivasi pemain muda untuk terus berlatih dan menjadi regenerasi pemain voli kedepannya.

Lalu, pada turnamen yang lebih bersifat pembinaan ini, panitia menyediahkan hadiah dengan total Rp 12 juta.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved