Breaking News:

Notaris

Ikatan Notaris Banda Aceh Gelar Seminar Upgrading Notaris dan PPAT

Sebelum menjadi notaris jadi mengikuti kegiatan ini. Sebab acaranya ada sertifikat yang digunakan untuk syarat menjadi notaris

Penulis: Subur Dani | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Pengurus Daerah Kota Banda Aceh Ikatan Notaris Indonesia (INI) menggelar seminar dan upgrading tentang pengelolaan manajemen notaris dan pembuatan akta tanah di Hermes Palace Hotel Banda Aceh, Sabtu (24/9/2022). 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pengurus Daerah Kota Banda Aceh Ikatan Notaris Indonesia (INI) menggelar seminar dan upgrading tentang pengelolaan manajemen notaris dan pembuatan akta tanah di Hermes Palace Hotel Banda Aceh, Sabtu (24/9/2022).

Seminar tersebut bertema “Mewujudkan Pengelolaan Manajemen Notaris dan PPAT yang Professional, Bermartabat, Sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan yang Berlaku".

Ketua Panitia Dian Sutari Widiyani, menyebut kegiatan itu terdiri dari peserta notaris dan Anggota Luar Biasa (ALB) dari seluruh wilayah di Aceh.

“Peserta 120 orang yang terdiri dari 46 notaris dan 56 Anggota Luar Biasa (ALB) dari seluruh Aceh,” katanya.

PNS Dilarang Pindah 10 Tahun, Teken Perjanjian di Notaris

Materi seminar dan upgrading ini diisi oleh Ketua Bidang Organisasi Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia Taufik, SH SpN MKn dengan materi “Serba serbi Administrasi Perkantoran Notaris dan PPAT” dan Firdhonal SH SpN dengan materi “Perlindungan Jabatan Notaris dan PPAT dalam Menjalankann Jabatan”.

Sementara itu Ketua Pengurus Daerah Kota Banda Aceh Ikatan Notaris Indonesia, Nurdhani, mengatakan acara tersebut merupakan salah satu syarat untuk menjadi notaris.

Sehingga, ilmu notaris yang didapatkan menjadi salah satu acuan awal.

“Sebelum menjadi notaris jadi mengikuti kegiatan ini. Sebab acaranya ada sertifikat yang digunakan untuk syarat menjadi notaris,” jelasnya.

Tak Hanya ART, 5 Tersangka Lain Terlibat Penggelapan Tanah Nirina Zubir, Termasuk Oknum Notaris

Dia berharap para peserta dapat mengimplementasikan ilmu yang didapatkan usai mengikuti seminar tersebut.

Dengan begitu, bisa diterapkan sebagai dalam praktik keseharian seperti notaris.

“Di samping itu kita juga perlu meningkatkan ilmu tentang kenotarisan, dimana ilmu yang kita dapat hari ini adalah ilmu dasar dalam praktek seorang notaris. Adanya kegiatan seperti ini semoga rekan-rekan terutama ALB bisa menyerap ilmu yang disampaikan,” pungkasnya.(*)

Bom Mobil Meledak Dekat Masjid di Kabul, 7 Orang Tewas

Hasil Studi, Kota di Pesisir di Asia Tenggelam dengan Cepat

Presiden Iran Kutuk Aksi Anarkis, 50 Orang Tewas Selama Kerusuhan

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved