Breaking News:

Berita Langsa

Pimpin Gotong Royong di DAS Krueng Langsa, Ini Pesan Pj Wali Kota

Pemerintah Kota Langsa menggelar gotong royong massal membersihkan sampah plastik Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Langsa dan drainase

Penulis: Zubir | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Pj Wali Kota Langsa Ir Said Mahdum Majid memberikan arahan saat gotong royong massal membersihkan sampah plastik Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Langsa dan drainase di seputaran Gampong Pondok Pabrik Kecamatan Langsa Lama, Minggu (25/9/2022). 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Pemerintah Kota Langsa menggelar gotong royong massal membersihkan sampah plastik Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Langsa dan drainase di seputaran Gampong Pondok Pabrik Kecamatan Langsa Lama, Minggu (25/9/2022).

Pj Wali Kota Langsa Ir Said Mahdum Majid dalam arahannya menuturkan bahwa kegiatan gotong royong massal merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Pemko Langsa dengan melibatkan seluruh ASN dan masyarakat.

"Kali ini gotong royong kita fokuskan di Gampong Pondok Pabrik sesuai permohonan dari pak Keuchik, kita fokus membersihkan lingkungan," ujarnya.

Sambungnya, di kawasan DAS Krueng Langsa ini banyak sampah dan pohon yang dapat menghambat aliran air.

Baca juga: Pidato Mahmoud Abbas di Majelis Umum: Pendudukan Israel di Palestina Dilindungi Standar Ganda PBB

Sehingga harus dibersihkan supaya ketika memasuki musim hujan air sungai dapat mengalir dengan lancar.

Kemudian dengan dibersihkan DAS Krueng Langsa juga untuk menghindari terjadinya abrasi di kawasan itu dikarenakan ada beberapa titik di kawasan bantaran sungai ditempati oleh masyarakat.

"Mudah-mudahan yang kita laksanakan ini bisa memberi manfaat dan hasil yang maksimal dan masyarakat kita terhindar dari banjir, longsor, dan bencana lainnya," tutup Said Mahdum Majid. (*)

Baca juga: Gadis Ini Menangis Lihat Jenazah Orangtuanya, Lari dan Minta Tolong saat Ayah dan Ibunya Dibunuh

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved