Breaking News:

Kesehatan

Khasiat Jahe untuk Asam Lambung dan Cara Membuatnya Agar Nikmat Diminum

Resep ini bisa digunakan untuk memperbaiki pencernaan, untuk maag, meningkatkan imunitas, memperbaiki pencernaan, meningkatkan vitalitas

Penulis: Firdha Ustin | Editor: Ansari Hasyim
Pixabay
Jahe 

SERAMBINEWS.COM - dr Zaidul Akbar yang dikenal sebagai pakar obat herbal membagikan resep kesukaannya yang dinamakan minuman ultimate jahe.

Banyak sekali manfaat dari resep ini.

Di antaranya untuk mengatasi penyakit asam lambung, memperbaiki pencernaan, meningkatkan imunitas, meningkatkan vitalitas pria, memberi asupan enzim untuk tubuh dan masih banyak lagi.

Anda bisa mendapat segudang manfaat dari minuman ultimate jahe ini dengan cara mengolahnya.

Cara membuatnya sangat mudah.

Dilansir Serambinews.com dari akun Instagram @zaidulakbar pada Selasa (27/9/2022), berikut bahan dan cara membuat minuman ultimate jahe ala dr Zaidul Akbar.

Baca juga: Biji Kurma Ternyata Bisa Diolah untuk Kopi, Miliki 7 Manfaat Ini, Zaidul Akbar Jelaskan Cara Olahnya

Bahan

Jahe

Madu

Garam Mineral non refinasi

Cara membuat

Pertama, iris jahe yang telah dicuci bersih lalu masukkan ke dalam gelas.

Tuang air panas ke dalam gelas yang berisi irisan jahe kemudian campurkan 3 sendok madu atau secukupnya, terakhir beri sedikit perasan jeruk nipis di dalamnya.

Juga dianjurkan dr Zaidul Akbar, Anda bisa memasukkan perasan jeruk nipis saat air jahe sudah hangat agar rasanya lebih kuat.

"Resep ini bisa digunakan untuk memperbaiki pencernaan, untuk maag, meningkatkan imunitas, memperbaiki pencernaan, meningkatkan vitalitas dan memberi asupan enzim untuk tubuh, sebenarnya banyak sekali manfaat lainnya, jahe aja kalo dibahas ada segudang manfaat, belum lagi jeruk nipis dan madu yang punya banyak manfaat," tulis dr Zaidul Akbar.

Selain itu, Anda juga bisa mengolah minuman ini tanpa menggunakan air panas.

Caranya, Anda bisa membuat minuman infus jahe juga dengan diberikan peresan jeruk nipis dan madu serta garam di dalamnya.

Konsumsi rutin minuman ini 1-2 kali sehari untuk mendapat seluruh manfaatnya kata dr Zaidul Akbar. ( Serambinews.com/Firdha Ustin)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved