Breaking News:

Berita Banda Aceh

‘Ini Jadi Kehilangan Besar bagi Aceh’

Pemerintah Aceh menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya ulama kharismatik Aceh, Tgk H Muhammad Amin bin Mahmud Syah

Editor: bakri

BANDA ACEH - Pemerintah Aceh menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya ulama kharismatik Aceh, Tgk H Muhammad Amin bin Mahmud Syah ( Abu Tumin Blang Bladeh), Pimpinan Dayah Al Madinatuddiniyah Babussalam Blang Bladeh, Kecamatan Jeumpa, Bireuen, pada Selasa (27/9/2022) sore.

"Inna Lillahi wa Inna Ilaihi Rajiun.

Atas nama pribadi, Pemerintah Aceh, dan seluruh masyarakat Aceh, kami menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Abu Tumin.

Doa kami semua, insya Allah almarhum mendapatkan tempat yang paling layak di sisi Allah SWT," ucap Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, dalam keterangannya di Jakarta, kemarin.

Achmad Marzuki mengajak seluruh masyarakat Aceh untuk menyampaikan doa dan melakukan shalat ghaib kepada almarhum Abu Tumin.

Meninggalnya Abu Tumin, sambung Pj Gubernur, menjadi kehilangan besar bagi Aceh, di mana salah seorang tokoh agama atau ulama kharismatik kembali dipanggil oleh Yang Maha Kuasa.

Ucapan hampir sama juga disampaikan Pj Bupati Bireuen, Dr Aulia Sofyan PhD.

Menurutnya, Pemkab Bireuen turut berduka atas meninggalnya Abu Tumin.

“Almarhum seorang ulama kharismatik Aceh dan menjadi panutan dan dikagumi oleh masyarakat Aceh, khususnya warga Kabupaten Bireuen,” ungkap Aulia.

Baca juga: Jenazah Almarhum Abu Tumin Dikebumikan Rabu Pagi

Baca juga: Ulama Karismatik Aceh Abu Tumin Meninggal, Pj Bupati Turut Berduka: Kita Kehilangan Sosok Panutan

Pemkab dan masyarakat Bireuen, menurutnya, merasa sangat kehilangan.

“Semoga Allah SWT menempatkan almarhum di tempat yang paling indah bersama dengan orang-orang beriman.

Dan, kepada keluarga yang ditinggalkan hendaknya diberi kesabaran dan ketabahan dalam menerima cobaan ini,” imbuh Pj Bupati Bireuen.

Terpisah, Rektor Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan, Dr Marwan MPd, juga turut berduka atas meninggalnya Abu Tumin.

“Inna Lillahi wa Inna Ilaihi Rajiun, telah berpulang ke Rahamatullah ulama besar, orang tua, dan guru rohani kita Abu Tumin,” ucapnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved