Breaking News:

Pojok UMKM

Produk Bitata Food Disukai Konsumen

Bitata Food adalah sebuah usaha kecil yang memproduksi makanan camilan berupa keripik

Editor: IKL
IST
Bitata Food 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Bitata Food adalah sebuah usaha kecil yang memproduksi makanan camilan berupa keripik kentang, stik keju, crispy gartic, bawang goreng kemasan dan bumbu nasi minyak. Rumah usaha ini beralamat di Jalan Tengku Dilhong 1, Gampong Peunyerat Kecamatan Bandar Raya, Kota Banda Aceh.

Untuk kalangan remaja dan mahasiswa, camilan Bitata Food sudah sangat dikenal karena memiliki cita rasa. Hampir di setiap kantin sekolah dan kampus di Aceh, camilan produk Bitata Food ada tersedia. Pemasaran produk Bitata Food, sang owner, Ratu Nur Annisa, sudah meluas hingga pasar online, seperti Shopee dan Tokopedia, berbagai swalayan bahkan hingga sia. Indomaret, Alfamart, Suzuya Mall, sampai ke Hypermart Dubai.

Karena pasarnya sudah luas, kata Ratu Nur, produksinya terus ditingkatkan. Produksi keripik kentang mencapai 1.000 bungkus/bulan, stik keju 2.000 bungkus, crispy gartic 500 bungkus, bawang goreng 2.000/botol dan bumbu nasi minyak 2.000 bungkus.

Baca juga: Nozy Minuman Segar Disukai Remaja

Bawang goreng Bitata Food, katanya, banyak digunakan usaha kuliner terkenal di Banda Aceh dan daerah lain. Seperti Mi Razali, Bakso Pak Nu, Mi Daus dan lainnya. Untuk penyuplaiannya, tambah Ratu Nur, tidak ada masalah, karena mitra usaha mereka adalah kelompok tani bawang merah di Pidie dan Pidie Jaya.

“Mereka seminggu sekali rutin mengirim bawang merah ke Dapur Produksi Bitata Food, di Gampong Peunyerat,” terangnya.

Sebagai pengguna bawang merah asal Pidie dan Pidie Jaya, kata Ratu Nur Annisa, pihaknya merasa puas berkualitas tinggi dan memberikan dampak positif bagi penjualan produk bawang goreng Bitata Food.

Sementara untuk bahan baku keripik kentang, Bitata Food mendapat pasokan dari petani di Aceh Tengah dan Bener Meriah. “Kami mengandalkan produk lokal. Kami ingin mengangkat harkat dan martabat petani lokal. Sekaligus untuk membuktikan hasil pertanian di Aceh berkualitas. Hal itu mendukung pasar produk Bitata Food, tidak hanya konsumen lokal dan nasional, tapi juga luar negeri,” tandasnya.

but Ratu, sangat terjangkau. Untuk keripik kentang kemasan besar dijual Rp 20.000/ bungkus, stik keju Rp 20.000/ bungkus, crispy gartik Rp 30.000/bungkus, bawang goreng Rp 35.000/bungkus dan bumbu nasi uduk Rp 15.000/bungkus. “Bagi yang ingin membeli produk Bitata Food, bisa menghubungi nomor 0852 7607 7715,” pungkasnya.

Baca juga: Minyeuk Pret, Parfum Aceh yang Terkenal hingga Luar Negeri

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Aceh, Azhari SAg MSi didampingi Kasi Pelayanan Informasi dan Usaha PLUT UMKM Andri Sufrianzah mengatakan, Dinas KoperasiUKM Aceh, terus melakukan pembinaan kepada pelaku usaha kecil dan menengah, baik UMKM pemula, maupun yang sudah jalan usahanya secara regular.

Pembinaa kepada UMKM ini perlu terus kita lakukan, kata Azhari, agar pelaku UMKM jadi bersemangat, untuk berinovasi dan berkreasi, terhadapa berbgia produk makanannya, sehingga prudak makanan yang dihasilkannya tidak mengalami kejenuhan pasar.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved