Breaking News:

Berita Subulussalam

Walkot Subulussalam Serahkan Kotak Suara Pilkades Serentak di 49 Desa

Penyerahan kotak suara pilkades itu dilaksanakan secara simbolis, Sabtu (1/10/2022) di Halaman Kantor Wali Kota Subulussalam, Kompleks Perkantoran...

Penulis: Khalidin | Editor: Nurul Hayati
SERAMBINEWS.COM/ KHALIDIN
Wali Kota Subulussalam H Affan Alfian Bintang didampingi Ketua DPRK setempat serta unsur forkopimda, Sabtu (1/10/2022) foto bersama usai penyerahan kotak suara pilkades serentak 49 desa. 

Penyerahan kotak suara pilkades itu dilaksanakan secara simbolis, Sabtu (1/10/2022) di Halaman Kantor Wali Kota Subulussalam, Kompleks Perkantoran Pemerintah Subulussalam.

Laporan Khalidin I Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM - Sehari jelang pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak, Wali Kota Subulussalam H Affan Alfian Bintang menyerahkan kotak suara kepada panitia pelaksana pemilihan kampong atau P2K.

Penyerahan kotak suara pilkades itu dilaksanakan secara simbolis, Sabtu (1/10/2022) di Halaman Kantor Wali Kota Subulussalam, Kompleks Perkantoran Pemerintah Subulussalam.

Walkot Subulussalam, H Affan Alfian Bintang berpesan agar pergelaran pilkades berjalan dengan baik, damai dan tertib.

Dia juga berharap agar warga yang terdaftar menggunakan hak pilihnya guna menentukan pemimpin mereka ke depan.

Penyerahan kotak suara ini disaksikan unsur Forkopimda Kota Subulussalam, penyelenggara pilkades dan pejabat setempat.

Sebagaimana diberitakan, Pemko Subulussalam akan menggelar pilkades serentak,  Minggu (2/10/2022) besok.

Dalam pilkades tersebut, sebanyak 148 calon akan bertarung memperebutkan kursi kepala desa yang tersebar di 49 desa itu.

Baca juga: Wali Kota Subulussalam Serahkan Kotak Suara Pilkades Serentak di 49 Desa, 148 Calon Bertarung Besok

Sekretaris Panitia Tingkat Kota, Irwan Faisal mengatakan segala persiapan sudah dituntaskan, termasuk penyebaram kotak suara.

Dikatakan, dalam pilkades serentak tajun 2022 ini  diikuti 49 desa dalam lima kecamatan yang ada di wilayah Kota Subulussalam.

"Alhamdulillah untuk persiapan sudah kita maksimalkan tinggal pergelarannya besok, mohon doa dan dukungan agar berjalan sukses dan damai," kata Faisal

Lebih jauh Faisal yang juga Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampong (DPMK) Kota Subulussalam mengatakan, Pilkades serentak itu akan diikuti sebanyak 148 calon. 

Disebutkan, dari 148 calon tersebut, terdapat tiga orang diantaranya  dari unsur perempuan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved