Breaking News:

Diusung Nasdem Jadi Capres 2024, Anies Baswedan: Bismilah Siap Jalankan, Insya Allah Bisa Tercapai

"Bang Surya Paloh yang saya hormati dan Nasdem yang kami banggakan, Bismillah kami terima dan siap jalankan," kata Anies di Nasdem Tower, Jakarta

Editor: Faisal Zamzami
Warta Kota/Henry Lopulalan
Presiden Jokowi memberi ucapan selamat kepada Anies Baswedan dan Sandiaga Uno usai dilantik menjadi Gubenur dan Wakil Gubenur di Istana Negara, Jalan Veteran, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (16/10/2017). 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan siap menjalankan amanat dari Partai Nasdem yang mengusungnya menjadi capres dalam gelaran Pilpres 2024 mendatang. 

"Bang  Surya Paloh yang saya hormati dan Nasdem yang kami banggakan, Bismillah kami terima dan siap jalankan," kata Anies di Nasdem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022). 

Anies meminta kepad seluruh kader Nasdem untuk mendukungnya di pesta demokrasi nanti. 

"Kami tuntas izinkan kami tuntaskan yang di Jakarta dan tuntaskan tugas oleh rakyat Jakarta dan kembalikan rakyat Jakarta."

"Sesudah itu kita langsung bersiap membangun kolaborasi yang solid yang diamanahkan oleh Partai Nasdem untuk negerti ini insyaAllah yamg menjadi cita-cita kita bisa tercapai," ujarnya. 

Seperti diketahui, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh resmi mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 2024 mendatang. 

Anies nampak duduk mendampingi Surya Paloh saat pengumuman deklarasi di Nasdem Tower, Jakarta pada Senin (3/10/2022). 

"Inilah kenapa Nasdem melihat sosok Anies. Kami titipkan bangsa ini," kata Surya Paloh di Jakarta, Senin (3/10/2022). 

Baca juga: KPK Bantah Firli Bahuri Paksa Anies Baswedan Jadi Tersangka Korupsi Formula E: Jangan Terprovokasi

Sebelumnya, Partai Nasdem masih belum bulat mendukung Anies Baswedan sebagai kandidat yang bakal diajukan sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

"Sampai hari ini kami terus mematangkan pembicaraan-pembicaraan dengan berbagai partai politik, karena NasDem tidak sendiri," kata Wakil Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim dalam program Sapa Indonesia Malam, Kompas TV, Rabu (28/9/20220.

Hermawi mengatakan NasDem masih bersikap sesuai rekomendasi rapat kerja nasional Juni lalu yakni dengan tiga nama bakal calon presiden, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Andika Perkasa. 

"Mereka di mata NasDem memiliki bobot yang sama."

Anies dan Ganjar Pranowo diakuinya paling 'nyaring' didukung dari kader NasDem. "Dan akhir-akhir ini nama Pak Anies sering disebut oleh kader-kader NasDem," kata dia.

Hermawi menjelaskan nama Anies lebih dijagokan lantaran Gubernur DKI Jakarta ini telah menyatakan kesediaan dicalonkan jika ada partai politik yang mengusung. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved