Breaking News:

Berita Langsa

Bantu Alat Kerja untuk Pelaku UMKM di Langsa dan Aceh Tamiang, Ini Pesan Anggota DPRA Muhammad Rizky

Anggota DPRA, Muhammad Rizky menyebutkan, bantuan itu merupakan usulan masyarakat dalam reses di Langsa dan Aceh Tamiang.

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Anggota DPRA, Muhammad Rizky, menyerahkan bantuan alat kerja kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Sabtu (1/10/2022) di Langsa dan Aceh Tamiang 

Anggota DPRA, Muhammad Rizky menyebutkan, bantuan itu merupakan usulan masyarakat dalam reses di Langsa dan Aceh Tamiang.

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Anggota DPRA, Muhammad Rizky menyerahkan bantuan alat kerja kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Langsa dan Aceh Tamiang, Sabtu (1/10/2022) .

Bantuan alat kerja yang diserahkan itu untuk usaha perbengkelan, home industri, tata busana, dan tata boga.

Anggota DPRA, Muhammad Rizky menyebutkan, bantuan itu merupakan usulan masyarakat dalam reses di Langsa dan Aceh Tamiang.

Kemudian, politisi Golkar ini memperjuangkan supaya bantuan alat kerja supaya direalisasikan, guna membantu usaha masyarakat.

Bantuan tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) Tahun 2022.

Baca juga: 100 Pelaku UMKM Dilatih Pengembangan Kewirausahaan, Setda Aceh Ajak Daftar Produk UMKM ke e-Katalog

"Bantuan peralatan usaha ini adalah aspirasi bapak, Ibu, serta sahabat-sahabat saya untuk kebutuhan peralatan usahanya, sehingga diharapkan meningkatkan produktivitas usaha" terang Muhammad Rizky.

Anggota Fraksi Golkar tersebut menyampaikan, ragam bantuan peralatan kerja yang dibagi pada empat kelompok bantuan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan industri skala rumahan.

Serta mampu meningkatkan ekonomi masyarakat di Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Tamiang.

"Semoga penyerahan bantuan ini benar-benar dapat meningkatkan produksi usaha menjahit untuk ibu-ibu di rumah, peralatan bengkel, dan kebutuhan usaha kuliner serta alat home industry untuk meningkatkan ekonomi dan mendorong variasi produk unggulan UMKM Langsa dan Aceh Tamiang." harapnya.

Kepala UPTD PLUT K-UKM Provinsi Aceh, Hendra Syahputra, ST MM dalam sambutannya mengharapkan bantuan peralatan ini dapat digunakan dengan baik.

Dengan demikian tujuan Pemerintah Aceh untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dapat terealisasi dengan baik.

Baca juga: Pelaku UMKM Bireuen: Usaha Sudah Lama Berdiri, Tapi Izin Belum Ada

“Bantuan peralatan ini merupakan wujud ikhtiar Pak Riski yang sejalan dengan cita-cita Pemerintah Aceh dalam kemajuan produk dan kualitas UMKM di Aceh” jelasnya.

Hendra menambahkan bantuan ini akan terus dievaluasi oleh Pemerintah Aceh sehingga program yang dilaksanakan dengan tepat sasaran.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved