Breaking News:

Berita Banda Aceh

BPSDM Aceh Raih Subroto Award dari Kementerian ESDM

BPSDM Aceh meraih penghargaan tersebut dalam kategori Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Manusia Sektor Energi dan Sumber Daya Mineral.

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Mursal Ismail
hand over dokumen pribadi
Kepala BPSDM Aceh, Syaridin 

BPSDM Aceh meraih penghargaan tersebut dalam kategori Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Manusia Sektor Energi dan Sumber Daya Mineral.

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh meraih Penghargaan Subroto 2022 ( Subroto Award) dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) RI.

Acara penganugerahan berlangsung secara daring, Selasa (4/10/2022).

BPSDM Aceh meraih penghargaan tersebut dalam kategori Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Manusia Sektor Energi dan Sumber Daya Mineral.

Pemberian award itu merupakan apresiasi dari Kementerian ESDM kepada BPSDM Aceh yang berkontribusi membangun SDM dalam sektor energi dan mineral.

Untuk diketahui, melalui beasiswa Aceh Carong, BPSDM Aceh menyekolahkan sejumlah anak Aceh ke Politeknik Energi dan Mineral Akamigas (PEM Akamigas) di Cepu, Blora, Jawa Tengah.

Baca juga: BPSDM Aceh dan 8 Politeknik Teken Kerja Sama Program Beasiswa Aceh Caroeng

Langkah itu untuk menciptakan SDM-SDM dari Aceh yang mumpuni dalam sektor energi dan migas.

Kepala BPSDM Aceh, Syaridin MPd, mengatakan acara penghargaan tersebut dilakukan secara daring atau online.

Ada beberapa lembaga yang meraih penghargaan, dari Aceh ada BPSDM.

Katanya, penghargaan itu akan semakin menyemangati pihak BPSDM Aceh untuk terus bersemangat dalam menciptakan SDM yang berkompeten dalam bidang migas dan enegri.

Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi (PSBE) adalah penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Kementerian ESDM sejak 2012 kepada para stakeholder yang telah berhasil mengimplementasikan efisiensi dan konservasi energi.

Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM, Rida Mulyana, mengucapkan selamat kepada para penerima penghargaan yang telah berupaya melakukan efisiensi dalam pemanfaatan energi di lingkungan kerjanya masing-masing.

Baca juga: STISNU Aceh Tandatangani MoU dengan BPSDM Aceh, Kerja Sama Peningkatan SDM Mahasiswa dan Dosen

"Selamat kepada para pemenang dan seluruh peserta yang telah berpartisipasi, serta terima kasih kepada panitia dan dewan juri.

PSBE adalah penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Kementerian ESDM sejak 2012 kepada para stakeholder yang memiliki prestasi luar biasa dalam bidang konservasi energi," ujar Rida.

Sementara Direktur Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE), Dadan Kusdiana, menyampaikan, penghargaan ini diberikan kepada para pengelola gedung, industri dan instansi pemerintah yang telah berhasil mengimplementasikan efisiensi dan konservasi energi.

Para pemenang PSBE ini akan menjadi wakil Indonesia dalam ASEAN Energy Award untuk tahun berikutnya. (*)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved