Breaking News:

Berita Aceh Timur

Polisi Tetapkan 1 Tersangka Kasus Ledakan Sumur Minyak di Aceh Timur, Kapolres Imbau Stop Pengeboran

"Sudah kita amankan satu orang, semua yang terlibat akan kita tindak tegas," tegas Kapolres Aceh Timur, AKBP Andy Rahmansyah SIK

Penulis: Seni Hendri | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Kapolres Aceh Timur, AKBP Andy Rahmansyah SIK 

"Sudah kita amankan satu orang, semua yang terlibat akan kita tindak tegas," tegas Kapolres Aceh Timur, AKBP Andy Rahmansyah SIK

Laporan Seni Hendri Aceh Timur 

SERAMBINEWS.COM, IDI - Kapolres Aceh Timur, AKBP Andy Rahmansyah SIK, mengatakan pihaknya sudah mengamankan dan menetapkan 1 tersangka kasus meledaknya sumur minyak bekas peninggalan PT Asamera Oil.

Kasus ini terjadi di areal perkebunan PT PPP, Desa Seuneubok Lapang, Kecamatan Peureulak Timur, Aceh Timur, Rabu (12/10/2022) malam.

"Sudah kita amankan satu orang, semua yang terlibat akan kita tindak tegas," tegas Kapolres Aceh Timur, AKBP Andy Rahmansyah SIK, kepada Serambinews.com, Jum'at (14/10/2022) malam.

Lebih lanjut, Kasat Reskrim Polres Aceh Timur, AKP Miftahuda Dizha Fezuono SIK, mengatakan satu orang yang diamankan itu berinisial B.

"Benar satu orang sudah kita tetapkan sebagai tersangka berinisial B. Peran B termasuk dalam kelompok yang ingin membuka telaga bekas itu," ungkap AKP Miftahuda.

Dugaan sementara mereka sama-sama pekerja dan sebagai pemodal.

Personel Unit Identifikasi Satuan Reskrim Polres Aceh Timur melakukan olah TKP sumur minyak yang terbakar di areal perkebunan PT PPP Desa Seuneubok Lapang, Kecamatan Peureulak Timur, Aceh Timur, Kamis (13/10/2022) pagi
Personel Unit Identifikasi Satuan Reskrim Polres Aceh Timur melakukan olah TKP sumur minyak yang terbakar di areal perkebunan PT PPP Desa Seuneubok Lapang, Kecamatan Peureulak Timur, Aceh Timur, Kamis (13/10/2022) pagi (POLRES ACEH TIMUR)

Baca juga: Sumur Minyak Terbakar Telan Korban, Satu Pekerja Meninggal dan 2 Luka-luka

"Saat ini keterangan masih terputus, karena korban yang mengalami luka bakar belum bisa dimintai keterangan karena masih dalam perawatan," ujar Kasat Reskrim.

Selanjutnya, ungkap Kasat Reskrim, satu orang yang sudah ditetapkan sebagai tersangka akan diproses sesuai hukum yang berlaku.

Imbau stop pengeboran liar

Selanjutnya, Kapolres Aceh Timur, AKBP Andy Rahmansyah SIK, mengimbau masyarakat agar menyetop pengeboran secara ilegal atau ilegal drilling, karena dapat membayakan diri sendiri maupun orang lain.

"Saya berharap masyarakat supaya tidak melakukan ilegal drilling karena mengebor butuh skill dan keamanan, pengeboran secara ilegal dapat membayakan nyawa, jangan sampai masyarakat jadi korban," kata Kapolres

Seperti diberitakan sebelumnya, sumur minyak bekas peninggalan Belanda atau PT Asamera Oil, terbakar di areal perkebunan PT PPP, Desa Seuneubok Lapang, Kecamatan Peureulak Timur Rabu (12/10/2022) malam.

Baca juga: BPMA: Penanganan Sumur Minyak Terbakar akan Diidentifikasi Tim Teknis

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved