Breaking News:

Berita Aceh Timur

Tak Ada Lagi Semburan Gas di Sumur Minyak yang Terbakar

Di lokasi, petugas mengamankan TKP, memasang police line di sekitar sumur minyak yang terbakar, dan mengambil keterangan dari sejumlah saksi

Editor: bakri
For Serambinews.com
Kapolres Aceh Timur, AKBP Andy Rahmansyah 

IDI - Kapolres Aceh Timur, AKBP Andy Rahmansyah SIK, melalui Kasat Reskrim, AKP Miftahuda Dizha Fezuono SIK, juga menjelaskan, personel Unit Identifikasi Satreskrim Polres Aceh Timur, Kamis (13/10/2022), turun ke lokasi untuk melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara-red).

“Di lokasi, petugas mengamankan TKP, memasang police line di sekitar sumur minyak yang terbakar, dan mengambil keterangan dari sejumlah saksi,” jelasnya.

Akibat peristiwa itu, sebut Kasat Reskrim, satu pekerja meninggal dunia dan dua lainnya mengalami luka bakar mencapai 70 persen.

Kasat Reskrim menambahkan, telaga minyak yang terbakar itu merupakan telaga minyak peninggalan Belanda milik PT Asamera Oil.

“Menurut Jaini Kaoi dan kawan-kawan, aktivitas yang mereka lakukan itu untuk menghidupkan kembali telaga minyak yang sudah lama tidak beroperasi agar dapat menghasilkan minyak mentah,” jelas AKP Miftahuda.

Saat ini, kata dia, di sumur minyak yang terbakar sudah tidak ada lagi semburan gas.

“Api yang menyala dari telaga minyak itu hanya berlangsung sekitar 20 menit dan setelah itu berhasil dipadamkan oleh warga,” pungkasnya. (sn)

Baca juga: Tiga Pekerja Sumur Minyak Tradisional Terbakar di Aceh Timur

Baca juga: Usai 2 Kali Disomasi YARA, SKK Migas Pertimbangkan Penutupan Sumur Minyak Tradisional di Aceh Timur

Baca juga: Polres Aceh Timur Tetapkan Dua Tersangka Kasus Kebakaran Sumur Minyak yang Renggut Tiga Korban Jiwa

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved