Breaking News:

Berita Banda Aceh

Sarjana Dayah dan Kodam IM Sepakat Saling Dukung Dalam Berbagai Kegiatan

Dalam audiensi yang berlangsung lebih kurang selama satu jam ini disepakati beberapa program kerja sama

Editor: Syamsul Azman
FOR SERAMBINEWS.COM
Dalam audiensi yang berlangsung lebih kurang selama satu jam ini disepakati beberapa program kerja sama yang sejalan dan dapat diselaraskan antara Kodam IM dan DPP ISAD Aceh. 

SERAMBINEWS.COM - Dewan Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Alumni Dayah (DPP ISAD) Aceh beraudiensi dengan Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Mohamad Hasan, yang dalam hal ini diwakili dan diterima langsung di ruang kerja Kasdam IM Brigjen TNI Hadi Basuki, S.Sos., M.M., M.Tr (Han) pada Selasa (18/10/2022). 

Dalam audiensi yang berlangsung lebih kurang selama satu jam ini disepakati beberapa program kerja sama yang sejalan dan dapat diselaraskan antara Kodam IM dan DPP ISAD Aceh.

Diantara yang disepakati adalah kerjasama dalam dunia literasi tentang hubbul wathan (cinta tanah air), dimana diantaranya DPP ISAD dan Kodam IM akan saling mendukung dalam berbagai acara, terkhusus bidang literasi, seperti lomba menulis artikel, puisi dan hikayat Aceh.

Dalam hal ini pihak Kodam IM maupun DPP ISAD Aceh mempunyai semangat yang sama untuk ikut memberantas radikalisme, terorisme dan separatisme melalui pendekatan literasi dan dakwah.

Oleh karena itu Kodam IM juga akan memberikan materi Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dalam acara-acara seminar atau diskusi yang diselenggarakan oleh DPP ISAD.

Selanjutnya, antara Kodam IM dan DPP ISAD juga sepakat terlibat langsung pada kegiatan Jumat Berkah dan Jumat Bersih, dimana selain kegiatan sosial juga dilaksanakan "Meuseuraya" membersihkan makam-makam situs sejarah Aceh yang selama ini rutin dilaksanakan Kodam IM bersama pihak-pihak terkait.

Yang terakhir adalah kerja sama di bidang rekrutmen prajurit dari jalur santri, yaitu dalam hal sosialisasi dan penyiapan santri di dayah-dayah seluruh Aceh agar siap mengikuti seleksi rekrutmen TNI.

Bersama Kasdam IM Brigjen TNI Hadi Basuki, S.Sos., M.M., M.Tr (Han) turut hadir Asintel Kasdam IM Kol Inf Aulia Dalimunthe, Aster Kasdam IM Kol Inf Deni Gunawan, Kabintaljarahdam IM Kol Inf Aris Rizal, Kahubdam IM Kol Chb Jun Mastra dan Kapendam IM Kol Arm Joko Setiyo K.

Adapun dari DPP ISAD hadir Tgk Jamaluddin Thaeb, MA, Tgk H Umar Rafsanjani, Lc, MA, keduanya dewan penasehat ISAD, juga hadir Sekjen ISAD, Dr Teuku Zulkhairi, MA dan wakil Ketua I DPP ISAD, Tgk Muhammad Balia,  S. Kom.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved