Breaking News:

Berita Aceh Tengah

Untuk Tingkatkan Layanan kepada Nasabah, BTN Syariah Hadir di Takengon

KCPS itu berlokasi di jantung Kota Takengon, Aceh Tengah yaitu di Jalan Sengeda Nomor 101-101, Kecamatan Bebesen

Editor: bakri
DOK BTN SYARIAH
Branch Manager Bank BTN Kantor Cabang Syariah Banda Aceh, Ahmad Siddik (kiri), bersama Kepala Bank Indonesia Perwakilan Lhokseumawe, Nanang Widyantoro, dan sejumlah pejabat lainnya memotong pita tanda peresmian KCPS Takengon, Aceh Tengah, Kamis (13/10/2022). 

Division Head Sharia Business Division Bank BTN, Abdul Firman, mengatakan, pembukaan outlet KCPS di Kota Takengon merupakan komitmen BTN Syariah untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah atau debitur existing dengan one stop service.

Sehingga dapat memudahkan dalam proses penghimpunan dana pihak ketiga dan pembayaran angsuran debitur existing.

PESATNYA pertumbuhan ekonomi di wilayah tengah Aceh, khususnya Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah, membuat BTN Syariah membuka outlet baru yaitu Kantor Cabang Pembantu Syariah (KCPS) di kabupaten tersebut, Kamis (13/10/2022).

KCPS itu berlokasi di jantung Kota Takengon, Aceh Tengah yaitu di Jalan Sengeda Nomor 101-101, Kecamatan Bebesen.

Peresmian BTN KCPS Takengon ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan oleh Service Quality & Network Departemen Head Sharia Business Division Bank BTN, Nanang Widyantoro, bersama Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Aceh Tengah, Drs H Mursyid, MSi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Bener Meriah, Khairmansyah SIP MSc, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Lhokseumawe, Gunawan, HC & Service Head Kantor Wilayah IV Bank BTN, Parnanda Harianja, serta Branch Manager Bank BTN Kantor Cabang Syariah Banda Aceh, Ahmad Siddik.

Division Head Sharia Business Division Bank BTN, Abdul Firman, mengatakan, pembukaan outlet KCPS di Kota Takengon merupakan komitmen BTN Syariah untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah atau debitur existing dengan one stop service.

Sehingga dapat memudahkan dalam proses penghimpunan dana pihak ketiga dan pembayaran angsuran debitur existing.

Selain itu, menurutnya, kegiatan tersebut juga dalam rangka memperluas jaringan kerja Bank BTN Syariah.

"Kami berupaya meningkatkan pangsa pasar khususnya di wilayah Aceh Tengah dan Bener Meriah untuk penghimpunan dana, tidak hanya realisasi pembiayaan," ungkap Firman.

Menurut Firman, KCPS Takengon diharapkan untuk jangka panjang dapat mengoptimalkan potensi yang ada di wilayah sekitar.

Baca juga: Pemkab Aceh Besar Terima Motor Roda 3 Bantuan BTN Syariah 

Baca juga: Tingkatkan Pelayanan kepada Nasabah, BTN Syariah Buka Outlet Baru di Jalan Teuku Umar

Selain itu, dalam lima tahun ke depan KCPS Takengon ditargetkan dapat meningkatkan pencapaian dana pihak ketiga mencapai Rp 35 miliar dan tentunya diimbangi dengan penyaluran pembiayaan secara proporsional.

"Kehadiran KCPS Takengon juga kita harapkan dapat memberi kontribusi positif dalam mendukung perkembangan perekonomian di Aceh umumnya, serta Aceh Tengah dan sekitarnya secara khusus," ucapnya.

Pada peresmian tersebut, BTN Syariah juga berkomitmen mendukung perkembangan transaksi nontunai di Aceh seiring KCS Banda Aceh dipercaya untuk mengelola transaksi keuangan nontunai bagi pelaku usaha perhotelan, SPBU, supermarket, dan sektor UMKM melalui pemanfaatan mesin EDC Bank BTN.

Sebagai informasi, per 13 Oktober 2022, BTN Syariah tercatat memiliki 29 Kantor Cabang Syariah, 65 Kantor Cabang Pembantu, lima Kantor Kas, dan lebih dari 500 Kantor Layanan Syariah yang tersebar di seluruh Indonesia. (*)

Baca juga: Resmikan Gedung Baru KCP BTN Syariah, Gubernur Jelaskan Dasar Pemberlakuan Qanun LKS di Aceh

Baca juga: Satker PUPR - BTN Syariah Banda Aceh Teken PKS Penyaluran BSPS 2020  

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved