Breaking News:

Irrahman, Mahasiswa USM Raih 3 Medali Emas Pada Kejurnas Angkat Besi Pupuk Indonesia 2022

Irrahman berhasil meraih tiga medali Emas di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Angkat Besi Pupuk Indonesia Senior yang dihelat di Sentul, Bogor, Jabar

Penulis: Agus Ramadhan | Editor: Amirullah
FOR SERAMBINEWS.COM
Irrahman, Mahasiswa USM Raih 3 Medali Emas Pada Kejurnas Angkat Besi Pupuk Indonesia 2022 

Irrahman, Mahasiswa USM Raih 3 Medali Emas Pada Kejurnas Angkat Besi Pupuk Indonesia 2022

SERAMBINEWS.COM, BOGOR – Mahasiwa Universitas Serambi Mekkah (USM) kembali meraih prestasi di bidang olahraga yang ditorehkan oleh Irrahman, mahasiswa Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Ia berhasil meraih tiga medali Emas di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Angkat Besi Pupuk Indonesia Senior yang dihelat di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada 23-29 Oktober 2022.

“Alhamdulillah kali ini saya masih diberi kesempatan untuk meraih juara pada Kejurnas Angkat Besi Pupuk Indonesia. Dengan peraihan tiga medali emas, saya akan terus berkomitmen untuk semangat berlatih hingga bisa menjuarai pada kejuaraan-kejuaraan selanjutnya” kata Irrahman.

Baca juga: Wahyudin, Mahasiswa Teknik Pertanian USK Hattrick Emas Cabang Panjat Tebing POMDA Aceh 2022

Baca juga: Luar Biasa, Dua Mahasiswa UBBG Raih Medali Emas Kejuaraan Nasional Karate Wadokai di Jakarta

Dirinya sangat senang dan bangga bisa menjadi salah satu bagian dari USM, karena universitas ini tidak hanya unggul dalam bidang akademik, namun juga di Non-akademik.

“Selain universitas unggulan dalam bidang akademik, USM juga memberikan wadah dan fasilitas kepada atlet-atlet berprestasi untuk terus melanjutkan prestasinya hingga tingkat yang lebih tinggi,” ujarnya.

Secara terpisah Rektor USM, Dr Teuku Abdurahman SH SpN melalui Dekan FKIP USM, Dr Jalaluddin MPd, sangat mengapresiasi prestasi Irrahman yang telah mengharumkan nama universitas dikancah nasional.

Baca juga: Siswa MAN 1 Banda Aceh Raih Medali Emas OSN Tingkat Nasional

“Kami bangga dan bersyukur serta mengapresiasi atas perjuangan dan capaian mahasiswa kami di Kejurnas Angkat Besi Pupuk Indonesia Senior 2022, serta terimakasih kepada pelatih Effendi Eria SPd dan KONI Aceh yang terus mensupport para atlet-atlet dari kampus Serambi Mekkah” pungkasnya. 

Dalam kejuaraan tersebut Irrahman turun dikelas 55 Kilogram putra berhasil meraih tiga medali emas dalam katagori angkatan snatch, angkatan clean and jerk, dan angkatan total. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved