Breaking News:

Pilpres 2024

70 Pastor Dukung Anies Baswedan, Keuskupan Agung Medan: Jangan Halalkan Segala cara

Sejak Anies Baswedan dideklarasikan sebagai bakal Calon Presiden dalam Pemilu 2024, muncul sejumlah isu miring yang beredar di media sosial.

Penulis: Agus Ramadhan | Editor: Taufik Hidayat
YOUTUBE/Partai Nasdem
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan resmi diusung oleh Partai Nasdem sebagai bakal calon presiden (capres) 2024. 

Viral Video 70 Pastor Dukung Anies Baswedan, Keuskupan Agung Medan: Jangan Menghalalkan Segala Cara

SERAMBINEWS.COM – Sejak Anies Baswedan dideklarasikan sebagai bakal Calon Presiden dalam Pemilu 2024, muncul sejumlah isu miring yang beredar di media sosial.

Satu diantaranya, beredar video sebanyak 70 Pastor di Pematangsiantar, Sumatera Utara mendukung Anies Baswedan untuk menjadi Presiden RI ke-8.

Ketua Komisi Kerawam Keuskupan Agung Medan, Rp Yosafat Ivo Sinaga membantah tuduhan tersebut.

Statementnya dalam video youtube bahwa ada 70 pastor di Pematangsiantar mendeklarasikan mendukung Anies dan sudah ada beberapa pastor di Medan yang membuat youtube yang menyatakan bahwa Anies lah harapan bangsa bisa mempersatukan bangsa di Indonesia yang belakangan ini mulai terkotak kotak.

“Terkait dengan youtube itu kami perlu menyampaikan bahwa hal itu tidak benar,” katanya dalam keterangan pers Kamis (3/11/2022).

Baca juga: Berhenti di Era Anies Baswedan, Pj Gubernur DKI Jakarta Prioritaskan Normalisasi Kali Ciliwung

Baca juga: Baru 3 Bulan Dilantik Anies Baswedan, Dirut MRT Kini Dicopot, Pengamat: BUMD Jadi Kendaraan Politik

Dalam Gereja Katolik, para pastor tidak boleh atau bahkan dilarang terlibat politik praktis, seperti misalnya menjadi tim sukses, atau terlibat langsung dalam partai politik dan menyampaikan dukungan ke publik terhadap figur tertentu.

“Kami menghimbau kita semua untuk menjalankan politik yang elegan dan etika politik yang benar dan tidak menghalalkan segala cara demi nafsu politik. Politik itu sejatinya mempersatukan dan bukan memecah belah. Politik itu hendaknya dijalankan demi kepentingan dan kesejahteraan bersama,”tegas Yosafat.

Pihaknya juga menyampaikan seruan agar masyrakat Indonesia tetap bersikap kritis terhadap pemberitaan di medsos yang mungkin berisi berita palsu atau hoaks.

“Kita jangan terlalu cepat percaya apalagi memforward berita yang belum tahu kebenarannya. Kita juga jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu yang memecah belah persaudaraan di antara kita,” tambahnya.

Sebelumnya, viral video yang diunggah oleh Live Medan Tv News dengan judul 70 Pastor Dukung Anies, Pelantikan dan Deklarasi Anies di Medan Petisah. ( Serambinews.com/Agus Ramadhan)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved