Breaking News:

Berita Banda Aceh

Renovasi Gedung, Mulai Senin Ini, Imigrasi Banda Aceh Layani Paspor dan Lainnya di MPP Pasar Aceh

Pemindahan pelayanan paspor dan lain-lainnya itu karena Kantor Imigrasi Banda Aceh akan memulai pengerjaan konstruksi untuk didirikan gedung baru yang

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Mursal Ismail
Dok Pribadi
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh, Telmaizul Syatri 

Pemindahan pelayanan paspor dan lain-lainnya itu karena Kantor Imigrasi Banda Aceh akan memulai pengerjaan konstruksi untuk didirikan gedung baru yang lebih modern. Pembangunan gedung imigrasi baru juga sebagai upaya peningkatan pelayanan.

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh akan memindahkan sementara pelayananannya dari kantor di Jalan Tgk Daud Bereueh ke Mall Pelayanan Publik atau MPP Pasar Aceh, Banda Aceh.

Pemindahan pelayanan akan dimulai Senin (7/11/2022).

Pemindahan pelayanan paspor dan lain-lainnya itu karena Kantor Imigrasi Banda Aceh akan memulai pengerjaan konstruksi untuk didirikan gedung baru yang lebih modern. Pembangunan gedung imigrasi baru juga sebagai upaya peningkatan pelayanan.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh, Telmaizul dalam konferensi pers, Jumat (4/11/2022), mengatakan pemindahan pelayanan itu karena kantor yang saat ini ditempati akan direnovasi, sehingga pelayanan beserta pegawai imigrasi akan berpindah kantor untuk sementara waktu.

“Karena kantor yang saat ini akan direnovasi, maka seluruh karyawan akan pindah sementara ke MPP,” ujar Telmaizul kemarin.

Baca juga: Catat! Ini Syarat dan Biaya Pengurusan Paspor Masa Berlaku 10 Tahun di Kantor Imigrasi Lhokseumawe,

Katanya, pihaknya sudah melakukan perjanjian pinjam pakai dengan Pemko Banda Aceh, untuk penggunaaan gedung yang berada di kompleks pasar itu. Untuk diketahui, MPP yang berada di Pasar Aceh Shopping Center itu merupakan aset Pemko Banda Aceh.

Rencananya, kantor dan pelayanan imigrasi Banda Aceh akan pindah ke lokasi baru tersebut hingga Agustus 2024 atau hingga rampungnya Kantor Imigrasi tersebut.

Meski akan berpindah lokasi, Telmaizul berkomitmen jika semua pelayanan maupun kegiatan keimigrasian tetap berjalan seperti sebelumnya. Tanpa ada kendala maupun pengurangan kuota pelayanan, sehingga pihaknya saat ini mempersiapkan sarana dan pra-sarana yang memadai.

Rencananya kantor yang baru akan berjumlah tiga lantai, akan dilengkapi dengan ruangan dan fasilitas yang memadai untuk mendukung pelayanan dan modernisasi layan keimigrasian.

Telmaizul mengatakan, dalam beberapa bulan terakhir jumlah pemohon paspor di Kantor Imigrasi Banda Aceh mengalami peningkatan. Katanya, saat ini jumlah pemohon paspor mencapai 100 orang per hari.

Baca juga: Layanan Plus Imigrasi Banda Aceh, dari Layanan Pembuatan Paspor di Hari Libur hingga "Jemput Bola"

Katanya, meningkatnya jumlah pemohon paspor seiring selesainya pandemi Covid-19 serta dibuka penerbangan ke Malaysia, serta mulai kembali ibadah umrah.

Dalam rangka melayani masyarakat yang membuat paspor, Kantor Imigrasi Kelas I Banda Aceh melakukan pembenahan dari sisi pelayanan. Imigrasi memanjakan pengunjung yang membuat paspor dengan berbagai kemudahan dan fasilitas pelayanan prima.

Seperti ruang tunggu yang nyaman, tersedianya tempat bermain anak-anak, ruang khusus ibu menyusui, hingga kopi, dan makanan ringan gratis. (*)
 
 
 
 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved