Breaking News:

Berita Kutaraja

Jalan Protokol Kembali Kotor, Dishub Banda Aceh Tegur Keras Kontraktor Proyek Kantor Badan Keuangan

Setelah mendapat teguran, pihak kontraktor pun langsung mengerahkan pekerjanya untuk membersihkan.jalan itu pada Sabtu sore.

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Pekerja membersihkan ceceran tanah di Jalan T Nyak Arief, Jeulingke, Banda Aceh, Sabtu (5/11/2022). Pembersihan jalan tersebut dilakukan setelah Dishub menegur kembali kontraktor proyek pembangunan Gedung Badan Pengelolaan Keuangan Aceh (BPKA). 

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Setelah sempat terlihat bersih dari material dalam beberapa minggu terakhir, Jalan Teuku Nyak Arief tepatnya di kawasan Jeulingke dan Kota Baru, kembali dipenuhi tanah dan lumpur yang berasal dari proyek pembangunan Gedung Badan Keuangan Aceh.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Banda Aceh, Wahyudi, SSTP mengaku, begitu mengetahui truk proyek gedung keuangan itu kembali mengotori jalan protokol, ia dan tim langsung mendatangi lokasi proyek.

Dishub kembali memberikan teguran lisan kepada kontraktor supaya mematuhi aturan dan meminta supaya tidak menyebabkan jalan kotor.

Setelah mendapat teguran, pihak kontraktor pun langsung mengerahkan pekerjanya untuk membersihkan.jalan itu pada Sabtu sore.

“Tadi sore, kami sudah turun ke lapangan, kita berikan teguran secara tegas dan ini merupakan teguran yang kesekian kalinya kepada kontraktor ini. Memang kontraktor pelaksananya sangat bandel,” ujarnya.

Kata Wahyudi, pihak Dishub Banda Aceh sudah berkoordinasi dengan Dirlantas Polda Aceh.

Baca juga: VIDEO Hati-hati Jalan Berdebu dan Berlumpur Bila Hujan di Depan Kantor Gubernur Aceh

Rencananya pada Senin besok, akan digelar rapat dengan instansi terkait untuk membahas persoalan tersebut, termasuk mengenai tindakan selanjutnya.

“Mulai hari ini, Dishub Banda Aceh akan memantau terus proyek itu, jika ada truk yang belum dibersihkan ban, maka tidak diizinkan keluar ke jalan raya,” tukas Kadishub.

Pada awal Oktober lalu, tumpukan lumpur di badan jalan itu sempat disorot oleh warga hingga DPRK Banda Aceh.

Kontraktor pun akhirnya mencuci ban truk material saat akan keluar ke jalan umum.

Namun ternyata kondisi itu tak berlangsung lama, kini truk pengangkut material kembali mengotori badan jalan.

Pantauan Serambinews.com, Sabtu (5/11/2022), material yang jatuh dari truk telah membentuk bongkahan-bongkahan tanah yang menempel di atas badan jalan.

Baca juga: Jalan T Nyak Arief Berdebu dan Berlumpur, Dishub Banda Aceh Peringatkan Truk Proyek Angkut Material

Jika cuaca panas, maka akan menyebabkan debu beterbangan. Sejumlah warga pun mengaku nyaris kecelakaan akibat bongkahan tanah tersebut.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved