Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Tgk Amran Buka Festival dan Demo Produk UMKM Kuliner Aceh Selatan 

Bupati Aceh Selatan Tgk Amran membuka festival dan demo produk UMKM Kuliner Aceh Selatan di RTH Taman Pala Indah Tapaktuan Jum'at (18/11/2022

Penulis: Ilhami Syahputra | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Pembukaan Festival dan demo produk UMKM Kuliner Aceh Selatan yang berlangsung sejak 18-20 November 2022, bertempat di RTH Taman Pala Indah Tapaktuan, Jumat (18/11/2022) 

Laporan Ilhami Syahputra l Aceh Selatan 

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran membuka festival dan demo produk UMKM Kuliner Aceh Selatan bertempat di RTH Taman Pala Indah Tapaktuan, Jum'at (18/11/2022).

Festival dan demo produk UMKM Kuliner Aceh Selatan itu berlangsung sejak 18-20 November 2022

Acara tersebut turut di hadiri unsur Forkopimda, Anggota DPRA Hendri Yono, S.Sos, M,Si Kadis Koperasi dan UKM Aceh, Azhari, S.Ag, M.Si para kepala SKPK, Ketua PKK Kabupaten Aceh Selatan, organisasi Wanita dan para undangan lainnya.

Dalam sambutannya Tgk. Amran menyampaikan bahwa, kuliner merupakan identitas suatu daerah terutama di Kabupaten Aceh Selatan memiliki keragaman kuliner
 
"Melalui festival dan demo produk UMKM kuliner Aceh Selatan ini, seperti gulai taleh dan lamang, dan masakan serba ikan merupakan kuliner khas Aceh Selatan." katanya.

Baca juga: Kapal Tol Laut Antar 61 Kontainer, Kadishub Sebut Pelabuhan di Aceh Siap Ekspor-Impor

Bupati mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada anggota DPRA Hendri Yono, S.Sos, M,Si.

Karena selaku putra daerah yang telah memberikan sumbangsih dan perhatian yang sangat besar kepada Kabupaten Aceh Selatan dalam event festival dan demo produk UMKM kuliner Aceh Selatan yang mempunyai peran strategis untuk dikembangkan.

Selajutnya Bupati mengharapkan agar event seperti ini menjadi sarana promosi produk. 

"Festival ini merupakan program pemerintah Aceh bekerja sama dengan Pemkab Aceh Selatan." ungkapnya 

Tgk. Amran menghimbau semua elemen masyarakat yang mengunjungi event festival dan demo produk UMKM kuliner Aceh Selatan agar senantiasa menjaga kondisi yang kondusif, keamanan dan ketertiban selama event ini berlangsung.

Baca juga: Magang di Luar Negeri, Mahasiswa Aceh Jadi Penguji Dalam Proyek Teknologi VR di Perusahaan Inggris

Pada kesempatan yang sama, Kadis Koperasi dan UMKM Aceh,, Azhari, S.Ag, M, Si mengucapkan terima atas sinergitas Pemerintah Aceh dengan Pemkab Aceh Selatan, sehingga event ini dapat terlaksana dengan baik.

Sementara itu, Anggota DPRA Hendri Yono, S.Sos, M,Si mengatakan bahwa, dengan sinergitas semua pihak, segala kekurangan di akomodir oleh dinas terkait di Kabupaten Aceh Selatan.

"Event ini merupakan rangkaian hari jadi Aceh Selatan ke 77 Tahun 2022." Pungkasnya 

Setelah pembukaan Bupati Aceh Selatan bersama unsur forkopimda melakukan peninjauan ke stand produk UMKM dimana sebelumnya menyaksikan persembahan pentas kesenian dari para siswa yang tergabung dalam kelompok seni.(*) 

Baca juga: Pelaku Penipuan Ratusan Mahasiswa IPB Ditangkap, Modus Pinjaman Online, Beraksi sejak 2021

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved