Breaking News:

Internasional

Hamas Puji Serangan Bom ke Stasiun dan Halte Bus Israel di Jerusalem

Kelompok Hamas penguasa Jalur Gaza, Palestina memuji serangan bom ke stasiun dan halte bus Israel di Jerusalem.

Editor: M Nur Pakar
AFP
Pasukan keamanan Israel memeriksa lokasi ledakan bom yang menghantam halte bus penumpang di Jerusalem, Rabu (23/11/2022). 

SERAMBINEWS.COM, KOTA GAZA - Kelompok Hamas penguasa Jalur Gaza, Palestina memuji serangan bom ke stasiun dan halte bus Israel di Jerusalem.

Juru bicara Hamas Abdulatif Al-Qanoun, Kamis (24/11/2022) mengatakan memberkati serangan tersebut.

Dia menegaskan serangan itu muncul untuk menanggapi penyerbuan ke Masjid Al-Aqsa, Yudaisasi dan upaya memecah belah warga.

“Ini menjadi hasil kejahatan pendudukan dan pemukim terhadap rakyat kami dan Al-Aqsa," ujarnya, seperti dilansir Arab News.

"Ini menegaskan kembali dengan bukti konklusif, operasi yang lebih heroik hanya akan menghadapi terorisme Israel dengan berbagai cara dan wilayah yang berbeda,” tambahnya.

Baca juga: Pasukan Palestina Gelar Operasi Militer, Tangkap Anggota Hamas, Bentrokan Meletus di Nablus

Al-Qanoun mengatakan pendudukan Israel menuai harga kejahatan dan agresinya terhadap rakyat Palestina dan Masjid Al-Aqsa, berulang kali.

"Kemarahan Al-Aqsa akan meledak dan menyebar ke seluruh wilayah," katanya.

Tariq Ezzedine, juru bicara gerakan Jihad Islam, mengatakan serangan itu sebagai pesan jelas kepada para pemimpin dan pemukim Israel.

"Semua kebijakan kriminal pemerintah Anda tidak akan melindungi Anda dari pukulan perlawanan rakyat Palestina," ujarnya.

Tiga puluh orang Israel telah dibunuh oleh orang Palestina sejak awal tahun, sementara tentara Israel telah membunuh 148 orang Palestina di Tepi Barat dan 52 orang di Jalur Gaza.(*)

Baca juga: Israel Sebut Duta Besar Segera Ditunjuk ke Turki, Minta Kantor Hamas di Istanbul Ditutup

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved