Breaking News:

Berita Nagan Raya

Unimal Lhokseumawe Raker di Nagan Raya, Pj Bupati Harapkan Aplikasi Ilmu Kewirausahaan

Fitriany menuturkan, wujud nyata dari dukungan perguruan tinggi adalah memberikan ilmu kewirausahaan bukan hanya berupa teori. Namun juga dalam...

Penulis: Rizwan | Editor: Nurul Hayati
Dok. Diskominfotik
Pj Bupati Nagan Raya dan Rektor Unimal saling menyerahkan cendera mata pada pembukaan raker Unimal di Aula Hotel Grand Nagan, Kuala Nagan Raya, Jumat (25/11/2022) malam. 

Fitriany menuturkan, wujud nyata dari dukungan perguruan tinggi adalah memberikan ilmu kewirausahaan bukan hanya berupa teori. Namun juga dalam pengaplikasiannya.

Laporan Rizwan I Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas buka rapat kerja (Raker)  Universitas Malikussaleh (Unimal) di Aula Hotel Grand Nagan, Kuala Nagan Raya, Jumat (25/11/2022) malam.

Raker Unimal selama 3 hari dari 25-28 November 2022 di Bumi Rameneu atau dikenal daerah penghasil batu giok Nagan Raya itu dihadiri Rektor, Wakil Rektor, Kepala Biro, Dekan, anggota Senap dan Ketua Jurusan Kampus Unimal.

Pj Bupati Fitriany mengatakan, perguruan tinggi harus mampu melahirkan lulusan ideal dengan dunia kerja dan dinamika zaman, sehingga mampu menjawab tantangan dan tuntutan kebutuhan.

"Perguruan tinggi berperan aktif dalam melahirkan lulusan berkualitas, sehingga mampu mengisi berbagai posisi penting dan strategis yang tidak hanya dituntut mampu melakukan tugasnya saja, tetapi juga ideal dalam berbagai posisi yang ditempati," kata Pj Bupati.

Fitriany menuturkan, wujud nyata dari dukungan perguruan tinggi adalah memberikan ilmu kewirausahaan bukan hanya berupa teori.

Namun juga dalam pengaplikasiannya.

Baca juga: Unimal Kembali Wisuda Ratusan Mahasiswa, Fakultas Hukum Dominasi Lulusan Cum Laude

Dengan demikian, mahasiswa akan mendapat pengalaman yang nyata dan memahami seluk beluk dunia usaha pengalaman tersebut yang nantinya dapat dimanfaatkan untuk membantu pelaku usaha mikro kecil dan menengah dalam mengelola dan mengembangkan usahanya.

Sebagai contoh, pertama  memberikan pengetahuan pemasaran yang baik, kemudian mengadakan webinar pengembangan kreativitas di era pascapandemi.

Selanjutnya mengadakan forum yang mempertemukan pelaku usaha UMKM dan investor, terakhir mencintai produk dalam negeri.

"Seperti yang telah dilakukan saat ini, baik itu pelatihan maupun bimbingan teknis terhadap UMKM–UMKM, guna untuk memberikan peningkatan kapabilitas sumber daya manusia dan juga produktivitas produk yang UMKM hasilkan," tambah Fitriany.

Pj Bupati juga mengapresiasi beberapa produk unggulan yang ditampilkan, yang merupakan program pemerintah dalam upaya pengembangan dan peningkatan terhadap pelaku usaha. 

Fitriany berharap kepada pihak kampus Unimal agar dapat melahirkan dan menciptakan enterpreneur yang baru dan handal bisa cepat berkembang serta memperluas pangsa pasar dalam negeri hingga berhasil menembus pasar internasional yang disebut dengan produk go internasional dan bisa membantu ekonomi Nagan yang lebih maju kedepannya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved