Breaking News:

Mata Lokal Memilih

Banyak Kerutan, Rambutnya Putih, Jokowi Beberkan Ciri Pemimpin Jelang Pilpres 2024

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi pengarahan khusus kepada relawannya dalam memilih sosok pemimpin yang akan meneruskan kinerjanya

Editor: bakri
ISTIMEWA/Kolase Tribun Jakarta
Joko Widodo mengungkap kriteria sosok pemimpin yang betul-betul memikirkan rakyat. Sosok berambut putih dan muka mengkerut disinggung depan relawan. 

JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi) memberi pengarahan khusus kepada relawannya dalam memilih sosok pemimpin yang akan meneruskan kinerjanya setelah 2024 mendatang.

Arahan itu disampaikan pada acara Gerakan Nusantara Bersatu yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada Sabtu (26/10/2022).

Acara tersebut diikuti oleh ribuan relawan Jokowi dari berbagai daerah dan elemen masyarakat.

Mengawali arahannya, Kepala Negara menjelaskan berbagai capaian kinerja pemerintah mulai dari pembangunan infrastruktur, pengembangan kawasan wisata, penghentian ekspor bahan mentah hingga pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Jokowi pun menyertai penjelasan capaian kinerja itu dengan manfaat yang akan didapat negara dalam jangka pendek dan jangka panjang.

Dia pun berharap, perekonomian Indonesia bisa tumbuh pesat pada 2045 dengan berpijak kepada pembangunan dan kebijakan yang sudah diterapkan saat ini.

"Yang sudah kita bangun harus kita jaga keberlanjutannya.

Setuju? inilah yang harus kita jaga bersamasama, bukan hanya untuk 2024, bukan hanya untuk 2029 tapi untuk Indonesia emas 2045 dan seterusnya," ujar Jokowi.

"Oleh karena itu jangan hanya karena kepentingan sesaat, kepentingan jangka pendek, kepentingan politik, kemudian lupa menjaga keberlanjutan pembangunan yang telah kita mulai," lanjutnya.

Padahal, menurut Jokowi kondisi stabilitas ekonomi, pembangunan dan kondisi sosial yang saat ini disebutnya sudah "on the track" harus terus dilanjutkan.

Oleh sebab itu, menurut Jokowi, masyarakat harus memiliki pemimpin yang dapat menjamin keberlangsungan pembangunan sebelumnya.

Baca juga: Ganjar Lepas Tim Relawan untuk Bantu Korban Gempa Cianjur

Baca juga: Muncul Isu Prabowo akan Berpasangan dengan Ganjar di Pilpres 2024, Begini Tanggapan Gerindra

Dalam pertemuan itu, Jokowi membeberkan beberapa kriteria pemimpin masa depan kepada para relawannya.

Presiden Jokowi menekankan, dalam memilih pemimpin harus berhati-hati.

Sebab pemimpin yang ideal menurutnya harus memahami perasaan rakyat.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved