Breaking News:

Jalan Rusak

Jalan Lawe Loning Sepakat-Kedataran Rusak, Petani Sulit Angkut Hasil Panen

Menurut dia, selain jalan Lawe Loning Sepakat-Kedataran, juga jalan lingkungan Lawe Loning Aman-Lawe Loning Hakhapen perlu diperbaiki Pemkab Aceh Teng

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/ASNAWI LUWI
Inilah kondisi jalan rusak di lintasan jalan Lawe Loning Sepaka-Kedataran Kecamatan Lawe Sigala-gala Kabupaten Aceh Tenggara yang luput dari perhatian terkait, Jumat (2/12/2022). 

Laporan Asnawi I Aceh Tenggara

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE - Jalan pedesaan yang menghubungkan Desa Lawe Loning Sepakat-Kedataran Kecamatan Lawe Sigala-gala Kabupaten Aceh Tenggara, rusak dengan kondisi berbatu, berlubang dan retak-retak. Akibatnya, petani kesulitan membawa hasil panen seperti jagung, padi, sawit dan komoditi andalan lainnya.

"Jalan pedesaan Lawe Loning Sepakat- Kedataran itu sudah bertahun-tahun terkesan dibiarkan rusak dan luput dari perhatian Dinas PUPR Aceh Tenggara, padahal setiap tahunnya ada dianggarkan dana rutin untuk pemeliharaan jalan. Namun, seperti jalan itu kurang tersentuh, begitu juga jalan pedesaan Lawe Loning Aman - Lawe Loning Hakhapen yang juga bertahun-tahun rusak parah," ujar Ardi, pengendara sepeda motor yang melintasi jalan itu.

Menurut dia, selain jalan Lawe Loning Sepakat-Kedataran, juga jalan lingkungan Lawe Loning Aman-Lawe Loning Hakhapen perlu diperbaiki Pemkab Aceh Tenggara.

Anggota DPRK Minta Dinas PUPR Inventarisir Jalan Rusak di Banda Aceh

"Kami minta Pj Bupati Aceh Tenggara Drs Syakir MSi segera memprioritaskan perbaikan jalan Lawe Loning Aman - Lawe Loning Hakhapen," tambah Bukhari, tokoh masyarakat setempat.

Sementara itu, secara terpisah Kabid Jalan dan Jembatan PUPR Aceh Tenggara, M Yusuf ST belum berhasil dikonfirmasi.(*)

Daftar Lengkap Negara yang Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022, Didominasi Wakil Eropa

Daftar Lengkap Negara yang Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022, Didominasi Wakil Eropa

Kapolres Langsa & Dandim Atim Pimpin Apel Siaga Jelang Milad GAM, Jangan Ada Bulan Bintang Berkibar!

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved