Breaking News:

PORA Pidie

Atlet Taekwondo Penyumbang Medali Emas dan Perak Pertama Untuk Kontingen PORA Aceh Utara

“Bonus ini dari kontingen ini akan langsung kita berikan kepada siapa saja atlet kita yang berhasil meraih medali emas,”

Penulis: Jafaruddin | Editor: Muhammad Hadi
Foto Dok Kontingen PORA Aceh Utara
Heru Saputra Atlet Taekwondo berhasil menjadi penyumbang emas pertama untuk kontingen Aceh Utara dalam PORA di Pidie, Minggu (4/12/2022). 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Taekwondo menjadi Cabang Olahraga (Cabor) pertama yang menyumbang medali emas untuk kontingen Aceh Utara dalam Pekan Olahraga Aceh ( PORA) ke-14 pada Minggu (4/12/2022).

Kepastian itu diperoleh setelah Heru Saputra atlet Taekwondo Aceh Utara berhasil mengalahkan tujuh kontestan dalam final di Aula Pidie Convention Center (PCC). 

Sedangkan Khaidir berhasil meraih perak setelah kalah di final dengan kontingen tuan rumah, Pidie

Sebab, Khaidir saat tampil di final dengan kondisi kaki dan tangan terkilir. Namun, ia tetap nekat untuk tampil. 

“Heru tampil di kelas Poomsae melawan kontestan dari tujuh kabupaten/kota di final tadi sore,” ujar Ketua Harian Taekwondo Aceh Utara, Edie Wijaya kepada Serambinews.com, Minggu (4/12/2022).

Baca juga: Hari Pertama PORA Pidie, Atlet Taekwondo Aceh Besar Sabet 2 Medali Emas, 3 Perak dan 2 Perunggu

Masing-masing, Kota Banda Aceh, Aceh Besar, Aceh Jaya, Aceh Selatan, Subulussalam, Kota Sabang dan dari Kabupaten Aceh Tamiang. 

Disebutkan, dari 11 atlet yang lolos PORA, empat diantaranya sudah tampil hari ini (kemarin red), dengan hasil satu emas dan satu perak. 

Sedangkan dua atlet lagi, tidak bisa tampil maksimal karena satu hari setelah tiba di Pidie mengalami sakit. 

“Kami berangkat pada 2 November, karena technical meeting 3 Desember,” ujar Edi. Sedangkan untuk atlet lainnya akan mulai tampil lagi mulai Senin (5/12/2022). 

Sementara itu Wakil Ketua Umum KONI Aceh Utara Alma Fuadi menyebutkan, dirinya langsung menyerahkan bonus Rp 1 juta, dari Kontingen Aceh Utara kepada Heru setelah berhasil meraih emas. 

“Bonus ini dari kontingen ini akan langsung kita berikan kepada siapa saja atlet kita yang berhasil meraih medali emas,” ujar Alma. 

Sedangkan Khaidir meski dengan kondisi kaki dan tangan terkilir, tapi mampu meriah medali perak. 

“Ia tetap berupaya berjuang meski tangan dan kakinya terkilir di final,” ujar Wakil Ketua Umum KONI Aceh Utara, Alma Fuadi. 

Baca juga: Atlet Taekwondo Persembahkan Dua Medali Emas Pertama untuk Tuan Rumah PORA Pidie

Disebutkan, dari 15 cabor yang lolos ke PORA, dua cabor saat ini sudah berada di Sigli. Sedangkan yang lainnya menunggu jadwal tanding, sehingga mereka masih Latihan di Aceh Utara

“Cabor yang pertama berangkat Taekwondo dengan jumlah 11 atlet, kemudian disusul Cabor Futsal dengan jumlah 16 atlet” katanya. 

Ditambahkan untuk cabor Futsal sudah mengikuti technical meeting dan screening test, yang diadakan pada Minggu (4/12/2022). 

Sedangkan jadwal bertanding pada Selasa (6/12) melawan tim dari Langsa. 

“Kita imbau kepada semua atlet untuk menjaga kesehatannya agar nantinya bisa tampil setelah tiba di Pidie,” pungkas Alma.(*) 

Baca juga: Bus Terjun Ke Jurang Sedalam 30 Meter, Ini Data 22 Penumpang Dilarikan ke Puskesmas

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved