Breaking News:

Tolak Pinangan Sejumlah Partai Nasional, Syech Fadhil Putuskan Maju DPD Lagi, Ini Alasannya

Tapi selama di DPD, saya merasa lebih leluasa dalam berbicara dan berkomunikasi dengan para pihak.

Penulis: Yocerizal | Editor: Yocerizal
Serambinews.com
Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MA, saat mengunjungi Rumoh Iqra di pedalaman Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara beberapa waktu silam. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Proses tahapan pencalonan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI untuk menjadi peserta Pemilu 2024 telah dimulai sejak Selasa (6/12/2022).

Hingga kemarin, sudah enam narahubung DPD yang mengajukan permohonan akses akun Sistem Informasi Pencalonan (Silon) DPD ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh.

Yaitu narahubung dari balon Nazar, Drs Sahidal Kastri MPd, Firsa Agam, Zulhafah Tgk M Hasan, Zulhaq Arsyad, dan HM Fadhil Rahmi Lc MA.

Dari enam nama tersebut, satu nama merupakan balon incumbent, yakni HM Fadhil Rahmi Lc MA yang akrab disapa Syech Fadhil. Padahal sebelumnya sempat tersiar kabar bahwa Syech Fadhil akan maju ke DPR RI.

Syech Fadhil yang dihubungi Serambinews.com, Rabu (7/12/2022), memastikan bahwa dirinya memang akan maju kembali ke DPD RI.

Dia mengakui ada beberapa partai nasional yang telah meminangnya untuk maju sebagai calon Anggota DPR RI. Tetapi setelah melalui pertimbangan matang, Syech Fadhil memutuskan tetap istiqamah berjuang demi Aceh melalui jalur DPD.

“Memang ada beberapa parnas yang minta saya bergabung dan mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI dari partai. Apresiasi saya kepada seluruh partai,”

“Namun hingga kini, komitmen saya masih sama. Saya ingin menjadi milik seluruh masyarakat Aceh,”

“Atas dasar ini, saya menyatakan komitmen untuk tetap bertarung melalui jalur perseorangan dan independen sebagai anggota DPD RI di Pileg 2024 mendatang,” ujar Syech Fadhil.

Keputusan maju kembali melalui jalur DPD ini dikatakan Syech Fadhil telah melalui proses pertimbangan yang matang.

“Setelah istikharah, saya memantapkan hati untuk tetap di jalur perseorangan dan independen,” tuturnya.

Karena itu, sahabat Ustaz Abdul Somad ini masih berharap dukungan yang sama dari seluruh masyarakat Aceh, termasuk dari partai politik lokal maupun nasional dalam Pileg nanti.

Baca juga: Diduga Kelebihan Tetes Polio, 1 Anak di Pidie Harus Dirawat di RS, Ternyata Begini Hasilnya & Sembuh

Baca juga: Pelaku Bom Bunuh Diri di Mapolsek Astanaanyar Bawa 2 Bahan Peledak, 1 Polisi Meninggal

Baca juga: 8 Tim Lolos Perempat Final Piala Dunia 2022, Maroko dan Portugal Terakhir, Siapa Bakal ke Semifinal?

Diakuinya, memang ada kelebihan dan kekurangan menjadi anggota DPD RI. Namun itu menurutnya itu merupakan hal yang lumrah.

Di antara kekurangan anggota DPD adalah tidak adanya dana pokok pikiran (pokir) dewan atau dana aspirasi sebagaimana Anggota DPR RI. Alhasil, Syech Fadhil hanya bisa membantu masyarakat melalui gaji dan uang pribadinya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved