Breaking News:

Berita Aceh Timur

Keuchik Seumanah Jaya Lantik Perangkat Desa, Camat Ranto Peureulak Sebut Perdana dan Apresiasi

Camat Ranto Peureulak, Syahdannur, menyebut ini merupakan perdana, artinya baru pertama kali ini di Kecamatan Ranto Peureulak, bahkan juga mungkin kec

Penulis: Seni Hendri | Editor: Mursal Ismail
SERAMBINEWS.COM/SENI HENDRI
Camat Ranto Peureulak, Syahdannur, Babinsa, Bhabinkamtibmas, foto bersama Keuchik Seumanah Jaya, M Sabri dan perangkat Desa Seumanah Jaya, usai pelantikan perangkat desa di Los Pasar Krueng Tuan, desa setempat, Kamis (8/12/2022) 

Camat Ranto Peureulak, Syahdannur, menyebut ini merupakan perdana, artinya baru pertama kali ini di Kecamatan Ranto Peureulak, bahkan juga mungkin kecamatan lainnya di Aceh Timur, keuchik lantik perangkat gampong yang dia pimpin. 

Laporan Seni Hendri Aceh Timur 

SERAMBINEWS.COM, IDI - Keuchik Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur, M Sabri, melantik jajaran perangkat gampong itu di Los Pasar Krueng Tuan, desa setempat, Kamis (8/12/2022).

Camat Ranto Peureulak, Syahdannur, menyebut ini merupakan perdana, artinya baru pertama kali ini di Kecamatan Ranto Peureulak, bahkan juga mungkin kecamatan lainnya di Aceh Timur, keuchik lantik perangkat gampong yang dia pimpin. 

Oleh karena itu, Syahdannur, mengapresiasi langkah Keuchik Seumanah Jaya periode 2022-2028 yang juga baru dilantik pada 25 Mei 2022 lalu.

"Alhamdulillah ini sebuah pemandangan yang berbeda, sudah tiga kecamatan saya menjabat belum pernah melihat pelantikan seperti ini. Seyogyanya perangkat desa itu dilantik keuchik karena di SK kan oleh keuchik. Ini perdana saya hadir menyaksikan pelantikan perangkat desa," ungkap Syahdannur.

Camat juga mengapresiasi mantan keuchik sebelumnya Jasman juga ikut hadir menyaksikan proses pelantikan perangkat desa ini.

Baca juga: Pilkades Serentak, Ini Lima Poin Isi Ikrar Damai yang Dibacakan 91 Calon Keuchik di Lhokseumawe

"Saya bangga, keuchik lama juga hadir, semoga keuchik lama juga mau memberikan masukan, keuchik baru juga harus siap menerima pendapat orang lain, kedepankan musyawarah, karena program desa akan ribut tanpa musyawarah," kata Syahdannur.

Kepada perangkat desa yang baru dilantik, Camat berpesan agar bekerja dengan ikhlas, dan senantiasa ikut perintah keuchik sepanjang tidak bertentangan dengan peraturan.

Sementara itu, M Sabri Keuchik Seumanah Jaya, berpesan kepada perangkat desa yang dilantik agar menjalankan tugas dan tanggungjawab sebaik-baiknya.

Tujuan dari pelantikan ini, katanya, agar masyarakat mengenal perangkat desa yang dilantik. Selain itu, supaya mereka bertanggung jawab atas amanah tugas yang diberikan. 

"Harapan saya kepada perangkat desa yang dilantik, untuk membantu menjalankan roda pemerintahan sesuai dengan visi misi, di antaranya membuat pelayanan administrasi terpadu di kantor desa, transparansi, akuntabel serta menjaga persatuan dan kesatuan perangkat desa," harap Sabri.

Baca juga: VIDEO - Jelang Pilkades Serentak, 91 Calon Keuchik di Lhokseumawe Ikut Deklarasi Damai 

Sabri juga mengucapkan terimakasih kepada Camat Ranto Peureulak, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, serta seluruh tokoh masyarakat yang sudah menghadiri acara pelantikan ini.

Sementara itu, Imum Gampong Seumanah Jaya, Tgk Tarmizi, mengajak semua komponen di Desa Seumanah Jaya, untuk sama-sama memajukan Dayah di desa Seumanah Jaya.

Pasalnya dengan bersatunya ulama dan Umara untuk memajukan dayah, maka ilmu dan agama akan kuat serta ekonomi, sosial, dan budaya masyarakat akan bangkit.

Adapun perangkat desa yang dilantik di antaranya, Sekdes Mahyudi SST, Zulvikar Manik (Kaur Keuangan), M Litner Ferianto Berasa (Kaur Umum), 
Karmila ST (Kaur Perencanaan), Juliani SPd (Kasie Pemerintahan), Virga Pangestu (Kasie Kesejahteraan). 

Kemudian Safril Ramadhan (Kasie Pelayanan), Samsul Bahri (Kadus Krueng Tuan), Sulaiman (Kadus Blang Gadeng),  Mansur (Kadus Lubuk Bayah), Sofyan AMa (Kadus Alue Canang), M Isa (Kadus Lapangan Heli), Iqbal (Kadus Seumedang Jaya), dan Novita Sari (Operator Kantor). (*)

Baca juga: VIDEO Abiya Jeunieb dan Tgk Keumala Isi Tausiah di Taman Masjid Haji Keuchik Leumiek

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved