Breaking News:

Berita Banda Aceh

60 Guru dan Tenaga Pendidik Berprestasi Aceh Berangkat ke Tanah Suci, Laksanakan Ibadah Umrah

Sebanyak 60 guru dan tenaga kependidikan (GTK) berprestasi Aceh 2022 dari Dinas Pendidikan Aceh telah diberangkatkan ke tanah suci, Mekkah, Arab Saudi

Editor: M Nur Pakar
for: Serambinews.com
Jamaah umrah berpose bersama sebelum terbang dari Bandara Kualanamu, Sumatera Utara menuju Jeddah, Arab Saudi. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sebanyak 60 guru dan tenaga kependidikan (GTK) berprestasi Aceh 2022 dari Dinas Pendidikan Aceh telah diberangkatkan ke tanah suci, Mekkah, Arab Saudi.

Para jamaah umrah itu berangkat melalui Bandara Internasional Kualanamu Deli Serdang, Sumatera Utara, pada Minggu (22/1/2023).

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Aceh, Alhudri melalui Kabid Pembinaan GTK, Muksalmina menyampaikan, selamat menunaikan ibadah umrah ke Baitullah dan semoga mendapatkan pahala yang mabrur.

"Selama berada di tanah suci, konsentrasilah melaksanakan ibadah serta jaga kesehatan, sehingga saat kembali ke tanah air dalam keadaan sehat dan selamat," harapnya.

Muksal menjelaskan, PT Sarmaniya Travel telah ditunjuk setiap tahun memberangkatkan jamaah umrah GTK berprestasi, karena telah mampu memberikan pelayanan terbaik bagi para jamaah.

"Semoga tahun ini juga mampu memberikan pelayanan terbaik bagi para jamaah umrah dari guru dan tenaga kependidikan berprestasi," ujarnya.

Baca juga: Disdikbud Banda Aceh Lepas Keberangkatan Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi ke Arab Saudi

Sementara salah seorang jamaah umrah, Burhanuddin, seorang Pengawas SD berprestasi dari Aceh Timur menuturkan, sebelum berangkat ke tanah suci terlebih dahulu diinapkan semalam di salah satu hotel di Medan.

"Disini, kami bisa beristirahat sehari sebelum berangkat ke tanah suci serta mendapatkan pelayanan yang sangat baik," katanya.

"Sebelumnya pihak travel juga melaksakan manasiq umrah di Kota Banda Aceh," imbuhnya.

Burhan meminta doa kepada masyarakat Aceh, semoga ibadah umrah tahun ini diberikan keberkatan, kelancaran dan kemudahan, sehingga mendapatkan pahala yang mabrur.

Sementara itu, PT Sarmaniya Travel yang beralamat di Kecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh memberangkatkan jamaah umrah GTK.

Direktur PT Sarmanya Travel, Hj Agustina Mulyawati mengatakan jamaah umrah dari guru dan tenaga kependidikan berprestasi berjumlah 60 orang dan membawa keluarga mereka.

Baca juga: IGI Aceh Timur Latih 57 Guru Cara Menyusun SKP, Target Kerja Harus Seusai Rencana

"Namun, secara keseluruhan ada 120 orang jamaah umrah dari berbagai daerah dan bulan depan PT Sarmaniya Travel juga akan memberangkatkan jamaah ke tanah suci," kata Agustina.

Dikatakan, jamaah ini merupakan guru dan tenaga kependidikan berprestasi meraih juara satu di tingkat provinsi yang dilaksanakan oleh Disdik Aceh pada bulan Oktober 2022 lalu.

"Terima kasih atas kepercayaan Disdik Aceh mulai tahun 2017 sampai tahun ini telah mempercayai PT Sarmaniya Travel untuk memberangkatkan jamaah umrah dari GTK berprestasi," ucap Agustina.

Ditambahkan, PT Sarmaniya Travel akan terus memberikan pelayanan terbaik bagi para jamaah umrah, sesuai harapan Disdik Aceh kepada pihaknya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved