Breaking News:

Berita Langsa

PWI dan Polres Langsa Jalin Kerja Sama Bidang Pelayanan Informasi Publik

Penandatangan nota kesepahaman atau MoU ini dilakukan Ketua PWI Langsa, Putra Zulfirman dan Kapolres Langsa, AKBP Muhammaddun, SH.

Penulis: Zubir | Editor: Saifullah
Foto PWI Langsa
Ketua PWI Langsa, Putra Zulfirman dan Kapolres Langsa, AKBP Muhammaddun, SH usai menandatangani kerja sama bidang pelayanan informasi publik. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Langsa dan Polres Langsa, Selasa (24/1/2023), melakukan kerja sama bidang pelayanan dan informasi publik.

Penandatangan nota kesepahaman atau MoU ini dilakukan Ketua PWI Langsa, Putra Zulfirman dan Kapolres Langsa, AKBP Muhammaddun, SH, di Mapolres setempat. 

Penandatangan MoU disaksikan Wakapolres Langsa, Kompol Ichsan, SH, dari PWI Langsa ada M Syafrizal, Syahrial, dan M Hanafiah.

Ketua PWI Langsa, Putra Zulfirman mengatakan, kerja sama ini bertujuan untuk membangun hubungan harmonis antara pihak kepolisian dengan organisasi profesi pekerja pers.

Tujuannya dalam rangka pelayanan dan penyampaian informasi publik, serta untuk menciptakan opini publik yang positif.

Putra menjelaskan, kerja sama ini menunjukkan komitmen dan sinergitas sebagai upaya penguatan kemitraan antar kedua lembaga ini.

Baca juga: Pengurus PWI Langsa Berkunjung ke PN, Komit Jalin Kerjasama

Pada kesempatan itu, Putra menyampaikan persiapan hajatan Konferensi III PWI Kota Langsa yang akan berlangsung pada tanggal 30 Januari 2023 mendatang.

Ketua PWI Kota Langsa sebelumnya juga mengucapkan selamat datang dan bertugas kepada Kapolres Langsa, AKBP Muhammadun, SH.

Sementara Kapolres Langsa, AKBP Muhammaddun, SH menyambut baik kerja sama yang telah dijalin kedua lembaga tersebut. 

AKBP Muhamandun menyarankan bahwa dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan perlu meningkatkan kompetensi.

Sehingga produk jurnalistik yang dihasilkan para wartawan benar-benar profesional.

Pada intinya, kata mantan Kapolres Sabang ini, konfirmasi menjadi suatu hal yang wajib sebelum menayangkan sebuah berita.

Baca juga: PWI Aceh Mendaftar sebagai Calon Tuan Rumah Porwanas 2025

Pada kesempatan itu, Kapolres juga meminta dukungan, kerja sama dan sinergitas insan pers terhadap kinerja Polres Langsa dalam terbentuknya opini publik yang positif.

Terlebih, dirinya saat ini masih baru dalam bergaul dengan masyarakat di wilayah Kota Langsa

"Saya berharap kemitraan antara PWI daerah ini denga dan Polres Langsa bisa terus terus ditingkatkan," ucap Kapolres.(*)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved