SerambiIndonesia/
Home »

Opini

KUPI BEUNGOH

Apa Karya Memang Beda!

Apa Karya adalah bagian dari pada sosok sekaligus tokoh Aceh, apapun latar belakang dan tujuan yang ingin ia raih.

Apa Karya Memang Beda!
FACEBOOK
Ichsan Maulana 

“Beungoh hana keunong kupi, perseh lage koran hana berita tentang Apa Karya.
Kureung meukeutam meunan!”.

Apa Karya, begitu sebutan yang akrab kita dapati dari lelaki bernama lengkap Zakaria Saman. Kehadirannya dalam konstelasi dunia perpolitikan Aceh menjadi warna baru, unik, sekaligus menarik.

Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Aceh tahun 2017 nanti, Apa Karya sudah memutuskan untuk ikut berkompetisi didalamnya dengan mengandeng T. Alaidinsyah sebagai wakilnya. [VIDEO Apa Karya Terisak Menangis Saat Serahkan KTP Dukungan Ke KIP]

Saat ini, Apa Karya sedang merajut narasi politik tersendiri dengan warna dan pendekatan yang hanya Apa Karya seorang yang memilikinya.

Sebelum tulisan ini terlalu jauh, perlu saya sampaikan yang bahwa tulisan ini hanyalah sebatas merekam dan mengemukakan pendapat mengenai sosok Apa Karya yang menjadi fenomena di tengah-tengah masyarakat.

Terutama yang kerap membaca koran. Penulis tidak pernah bertemu langsung dengan Apa Karya, dan jelas Apa Karya tidak mengenal saya. Terlebih lagi, saya bukanlah timsesnya.

Hal ini perlu diperjelas demi menjaga kesan mengkampanyekan seseorang ataupun dianggap bagian dari padanya. Sederhananya, mengurangi syakwasangka yang tidak perlu dan demi menjaga netralitas.

Sebagai salah seorang pentolan eks elit GAM, nama besar dan rekam jejak Apa Karya merupakan modal tersendiri yang melekat padanya. [BACA: Apa Karya Lebih Perjuangkan Perut Rakyat Ketimbang Bendera Aceh]

Tetapi, ada hal lain yang membuat Apa Karya beda dan cukup menjual, apa itu? Sikap dan bicaranya yang terkesan ‘lage na aju’.

Dengan kata lain, ceplas-ceplos. Kerap kali komentar Apa Karya menjadi sesuatu yang mengundang gelak tawa sekaligus membuat kita geleng-geleng kepala.

Halaman
1234
Editor: ariframdan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help