SerambiIndonesia/

Khusus Petani Tidak Ada Protokoler, 'Hana Silop' Bisa Jumpa Bupati Abdya

"Nyoe acara, pe hoi seumangat. Woe woe woe bak sot. Karena, dasar tanyoe dari petani," kata Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH.

Khusus Petani Tidak Ada Protokoler, 'Hana Silop' Bisa Jumpa Bupati Abdya
Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH dalam acara musyawarah turun ke sawah tingkat kabupaten musim tanam rendengan tahun 2017, Selasa (12/9/2017) di Pendopo Bupati. 

Laporan Rahmat Saputra | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim SH mengajak para keujruen dan petani untuk kembali melaksanakan penanaman padi secara serentak dan menjadikan Abdya sebagai swasembada pangan.

"Nyoe acara, pe hoi seumangat. Woe woe woe bak sot. Karena, dasar tanyoe dari petani," kata Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH.

Komentar Bupati Akmal disambut tepuk tangan para petani dan tamu undangan yang hadir dalam acara musyawarah turun ke sawah tingkat kabupaten musim tanam rendengan tahun 2017, Selasa (12/9/2017) di Pendopo Bupati.

Baca: Oktober Ini Ribuan Honorer di Abdya Dirumahkan, Kenapa?

Untuk itu, Akmal mengajak kepada para keujruen yang diberhentikan, pasca-berakhir jabatan Akmal Ibrahim lima tahun silam, untuk kembali bekerja.

"Keujren yang dipecat, jumpa sama Pak Kadis, biar diangkat kembali," ujar Akmal Ibrahim disambut tepuk tangan dari tamu undangan yang hadir.

Selain itu, Akmal juga memastikan bahwa akan memberikan kemudahan khusus untuk para petani.

"Saya masih seperti yang dulu, siap melayani petani hingga jam dua malam. Khusus petani, saya pastikan tidak ada protokoler, hana silop pun bisa meurumpok, lage jamen," ungkapnya.

Baca: Lihat Anggaran PKK, Bupati Abdya: Uangnya Ratusan Juta, Untuk Rakyat Kok Ngak Ada

Dalam acara itu, tampak hadir staf ahli Kementerian Pertanian, Ir Mufti Syarjono, Kadis Pertanian dan Perkebunan Aceh, Hasanuddin Darjo dan Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT.

Hadir pula Dandim 0110 Abdya Letkol Inf Puji Hartono SIP, Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan SIK, Kadis Pertanian dan Pangan Abdya, Muslim Hasan, para kepala dinas, para Danramil, para kepala desa keujruen, dan para penyuluh. (*)

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help