SerambiIndonesia/

Mana Harus Duluan, Siapkan Pilot atau Bereskan Pesawat? Ini Kata Pengamat Ekonomi Aceh

"Mohon maaf Pak Gubernur bukan itu yang kita butuhkan saat ini. Apalagi dana otsus kita ada pemotongan Rp 50 miliar lebih," kata Rustam.

Mana Harus Duluan, Siapkan Pilot atau Bereskan Pesawat? Ini Kata Pengamat Ekonomi Aceh
Rustam Effendi 

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pengamat Ekonomi Aceh, Rustam Effendi menilai rencana memperbaiki 5 pesawat hibah yang teronggok di hanggar Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blangbintang, Aceh Besar, dengan dana Rp 6 miliar merupakan suatu keinginan, bukan kebutuhan.

Apalagi mengingat ekonomi dan tingkat kemiskinan di Aceh saat ini.

Hal itu disampaikannya saat menjadi narasumber tamu via telepon dalam program cakrawala Radio Serambi FM edisi Kamis, 5 Oktober 2017, yang mengangkat topik Salam Serambi berjudul ‘Mana Harus Duluan, Siapkan Pilot atau Bereskan Pesawat?’.

Hadir sebagai narasumber internal, Sekretaris Redaksi Harian Serambi Indonesia, Bukhari M Ali, yang dipandu host, Nico Firza.

"Dua pertanyaan yang sulit saya jawab. Dua pertanyaan yang mana boleh tidak memilih, maka kedua-duanya tidak saya pilih. Itu kata hati saya apabila melihat persoalan Aceh saat ini. Mohon maaf Pak Gubernur bukan itu yang kita butuhkan saat ini. Apalagi dana otsus kita ada pemotongan Rp 50 miliar lebih," tukasnya.

(Baca: Gubernur Rencanakan Beli Pesawat Baru)

(Baca: Usul Beli Enam Pesawat, Banggar DPRA Bilang Program Pemerintah Aceh tak Bermanfaat)

(Baca: Rp 1 M untuk Kaji Pesawat)

(Baca: Lima Pesawat Hibah belum Terpakai)

Halaman
12
Penulis: Mawaddatul Husna
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help