Gudang Logistik BPBD Jorok, Komisi B DPRK Pidie Jaya Sangat Kecewa 

Kondisi gudang jorok tanpa dibersihkan, ini memberi dampak terhadap kualitas makanan serta pakaian yang disimpan

Gudang Logistik BPBD Jorok, Komisi B DPRK Pidie Jaya Sangat Kecewa 
Wakil Ketua Komisi B DPRK Pidie Jaya, Nazaruddin Ismail SPdI (Kanan) meninjau gudang logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten setempat dengan kondisi memprihatinkan, Selasa (30/1/2018) petang 

Laporan Idris Ismail | Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie Jaya (Pijay) merasa sangat kecewa terhadap kondisi gudang penyimpanan logistik bencana di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang tak standar atau sangat tak layak.

Wakil Ketua Komisi B DPRK Pijay, Nazaruddin Ismail SPdI kepada Serambinews.com, Rabu (31/1/2018) mengatakan, dari hasil kunjungan Komisi, Selasa (30/1/2018) petang, ditemukan berbagai stok logistik untuk bantuan bencana berupa pakaian, dan sembilan bahan pokok (Sembako) tidak ditata dengan sempurna.

Baca: Beras Korban Gempa Dijual, Kabid BPBD Mengaku Perintah Atasan, Kepala Pelaksana BPBD Membantah

Malahan amburadul yang diletakkan di lantai secara serampangan.

Kondisi gudang jorok tanpa dibersihkan, maka dengan sendirinya akan memberi dampak terhadap kualitas makanan serta pakaian yang disimpan. 

Karenanya, pihak Komisi B meminta Kepala BPBD untuk sementara ini dapat mengalihkan ke gudang yang lebih nyaman, yaitu gudang logistik Dinas Sosial yang selama lebih steril terhadap kondisi mutu dari barang logistik. 

Baca: Kasus Penjualan Beras Korban Gempa, Polsek Meureudu Periksa Kabid Kedaruratan BPBD Pijay

Tak hanya itu saja, data penerima bantuan yang disalurkan terhadap korban bencana, juga tak mampu menunjukan.

"Ini menunjukan manajemen pengelolaan tak becus dan selaku fungsi anggota dewan dalam pengawasan, maka ini sangat mengecewakan," jelasnya. (*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved