Lantik Pengurus Baru BPKS, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf Sampaikan Dua Pesan Penting

Gubernur meminta pengurus BPKS tidak melakukan apa yang dilarang, sehingga kasus lama yang pernah terjadi tidak terulang lagi.

Lantik Pengurus Baru BPKS, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf Sampaikan Dua Pesan Penting
HUMAS ACEH
Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan Wakil Gubernur Nova Iriansyah 

Laporan Herianto | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Gubernur Aceh Irwandi Yusuf melantik pengurus Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) Periode 2018-2023 di Gedung Serbaguna Setda Aceh, Kamis (22/3/2018).

Dalam arahannya, Gubernur Irwandi meminta kepala, wakil kepala, para dan para deputi BPKS yang baru dilantik tidak takut terhadap intimidasi atau teror apapun bentuknya.

“Jika ada pihak yang meneror dan mengatas namakan lembaga tertentu untuk memenangkan tender proyek yang sedang dilelang BPKS di Jakarta, segera laporkan kepada gubernur," kata Irwandi Yusuf.

Gubernur menambahkan, jika ada gangguan segera laporkan agar jalannya program pembangunan BPKS sesuai aturan yang berlaku dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Aceh.

Pada tahun ini, ungkap Irwandi Yusuf, ada pelelangan proyek revitalisasi pelabuhan Balohan Sabang dengan nilai yang cukup besar mencapai Rp 221 miliar.

Proyek ini dilakukan multiyears atau lebih dari satu tahun, yaitu 2018–2019.

Revitalisasi Pelabuhan Balohan Sabang itu, kata Irwandi, merupakan salah satu program strategis BPKS dalam rangka mendukung peningkatan fasilitas infrastruktur di Sabang.

(Baca: Irwandi Bantah Terima Uang dari Proyek BPKS)

(Baca: Irwandi Jelaskan Aliran Dana BPKS)

(Baca: Hari ini, Gubernur Lantik Pengurus BPKS)

Program ini bertujuan mendukung program industri pariwisata yang sedang dikembangkan di Sabang, untuk menarik wisatawan mancanegara sebanyak-banyaknya.

Pengurus BPKS yang baru masing-masing Sayid Fadil sebagai kepala, Wakil Kepala Irwan Faisal, Deputi Umum, Muslim Daud, Deputi Komersil dan Investasi, Agus Salim, Deputi Tehnis, Pengembangan dan Tata Ruang, Fauzi Umar dan Deputi Pengawas, Abdul Manan.

Selain pesan agat tidak takut pada intimidasi, Irwandi juga menyampaikan satu pesan penting kepada pengurus baru BPKS. Gubernur meminta bekerja harmonis, solid, profesional, serta tidak melakukan apa yang dilarang, sehingga kasus lama yang pernah terjadi di BPKS tidak terulang lagi.

Acara pelantikan pengurus BPKS ini dihadiri Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Wakil Ketua I DPRA, Sulaiman Abda, Ketua Dewan Pengawas BPKS, Adnan Ganto, Rektor UIN, Prof Dr Farid Wajdi, pembantu Rektor Unsyiah, anggota Muspida, para Kepala SKPA dan undangan lainnya.(*)

Penulis: Herianto
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help