SerambiIndonesia/

Wakil Ketua DPR-RI dan Komisi II Dukung Penolakan Perpanjangan HGU PT CA

"Patut kita apresiasi. Dengan semangat ini, kita akan melakukan dengar pendapat dengan menteri agraria dan BPN,"

Wakil Ketua DPR-RI dan Komisi II Dukung Penolakan Perpanjangan HGU PT CA
ist
Wakil Ketua DPR-RI memberi pernyataan kepada wartawan seusai menerima Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH, Ketua DPRK Abdya, Zaman Akli, wakil ketua DPRK Abdya, Romi Syah Putra dan ketua dan anggota Pansus DPRK Abdya, serta para keuchik di kawasan area HGU PT CA, Senin (16/2/2018) di ruang kerjanya. 

Laporan Rahmat Saputra | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Wakil Ketua DPR-RI, Dr Agus Hermanto MM dan Wakil Ketua Komisi II DPR-RI, Nihayatul Wafiroh mendukung langkah Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) dan Gubernur Aceh yang menolak perpanjangan Hak Guna Usaha PT Cemerlang Abadi (HGU PT CA).

Hal tersebut Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua DPR-RI kepada wartawan seusai menerima Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH, Ketua DPRK Abdya, Zaman Akli, wakil ketua DPRK Abdya, Romi Syah Putra dan ketua dan anggota Pansus DPRK Abdya, serta para keuchik di kawasan area HGU PT CA, Senin (16/2/2018) di ruang kerjanya.

Baca: Forkab Minta Area PT CA di Abdya Dibagikan Untuk Rakyat dan Kombatan GAM

"Kita (akan) membahas masalah ini dengan tuntas, karena, ini dalam kombinasi yang tinggi, jika tidak cepat selesai ini bisa terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," ujar Wakil Ketua DPR RI, Agus Hermanto.

Politisi Demokrat ini, mengapresiasi langkah eksekutif dan legislatif Abdya yang kompak memperjuangkan hak rakyat. Karena, ada beberapa daerah malah mendukung pihak perusahan.

"Patut kita apresiasi. Dengan semangat ini, kita akan melakukan dengar pendapat dengan menteri agraria dan BPN," ujarnya.

Baca: Tolak Perpanjangan Izin HGU PT CA, Bupati dan Pimpinan DPRK Abdya Menghadap Menteri Agraria

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Nihayatul Wafiroh menilai persoalan yang terjadi di kabupaten Abdya dianggap sangat serius, dan harus segera diselesaikan.

"Kita sangat welcome menerima masukan dari masyarakat, karena terkait masalah HGU ini, karena tadi kita dengarkan dari masyarakat, Bupati dan juga DPR, ternyata ada pasal undang-undang yang dilanggar," ungkap Wakil Ketua Komisi II, Nihayatul Wafiroh.

Halaman
123
Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help