Ini Dilakukan Polres Nagan Raya Untuk Menjaga Keamanan Selama Ramadhan

Polres Nagan Raya terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait terutama dengan pihak TNI di kabupaten setempat

Ini Dilakukan Polres Nagan Raya Untuk Menjaga Keamanan Selama Ramadhan
SERAMBINEWS.COM/RISKI BINTANG
Waka Polres Nagan Raya Kompol Sutan Siregar, Selasa (15/5/2018) 

Laporan Riski Bintang | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE – Kepolisian Resort (Polres) Nagan Raya terus meningkatkan keamanan dari berbagai kemungkinan kejahatan menjelang pelaksanaan ibadah puasa pada bulan Ramadhan 1439 Hijrah tahun 2018.

Hal tersebut juga sebagai sikap Polres Nagan Raya dalam menanggapi situasi yang berkembang di Indonesia terumana aksi terorisme yang terjadi di Surabaya beberapa hari lalu.

“Kita juga memberlakukan siaga satu terhadap seluruh personil Polres Nagan Raya, sehubungan dengan kejadian yang terjadi di Jawa Timur, ”Jelas Waka Polres Nagan Raya Kompol Sutan Siregar kepada Serambi, Selasa (15/5/2018).

Baca: Kisah Nek Ramlah Hidup Sebatang Kara di Nagan Raya, Sudah 12 Tahun tak Beli Daging Meugang

Terkait siaga satu yang diberlakukan, Polres Nagan Raya terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait terutama dengan pihak TNI di kabupaten setempat.

“Kita terus melakukan patrol gabungan untuk wilayah Nagan Raya,” tambahnya.

Dalam menyambut bulan Ramadhan ini, pihak kepolisian juga mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan di Nagan Raya.

Baca: Kawanan Gajah Liar Obrak-abrik Perkebunan Warga di Nagan Raya, Hingga Kini Masih Bertahan di Kebun

“Kita juga melakukan kegiatan bersama satgas yang sudah dibentuk untuk mengantisipasi keamanan pada pelaksanaan Ramadhan dan Idul Fitri,” imbuhnya.

Kompol Sutan Siregar juga menyampaikan Polres Nagan Raya menjamin keamanan dan ketertiban seluruh masyarakat yang akan menjalankan ibadah pada bulan suci ini.

“Ya kita jamin keamanan untuk Nagan Raya karena itu sudah perintah undang-undang,” pungkasnya.

Baca: Cambuk Perdana di LP Berlangsung di Meulaboh, Terdakwa Langsung Sujud Syukur Usai Eksekusi

Selain antisipasi berupa patroli bersama secara rutin yang dilakukan, pihak Polres juga mengaku akan terus meningkatkan dengan menyiagakan personil kepolisian di setiap mako serta kantor-kantor publik yang ada.

“Itu sudah kita sampaikan kepada seluruh personil, dan juga seluruh masyarakat yang akan memasuki areal perkantoran akan dilakukan pemeriksaan, dan SOP-nya akan disesuaikan dengan kondisi dan perkembangan yang ada, ya sudah mulai kita lakukan,” pungkasnya.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.(*)

Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help