Ramadhan 1439 H

PMI Banda Aceh Adakan Donor Darah di Warkop Selepas Tarawih, Butuh Darah Telepon ke Nomor Ini

Donor akan digelar hingga 10 Juni mendatang di lebih 20 warkop. Kegiatan itu dinilai efektif menjaga stok darah selama Ramadhan.

PMI Banda Aceh Adakan Donor Darah di Warkop Selepas Tarawih, Butuh Darah Telepon ke Nomor Ini
thinkstock
ilustrasi 

Laporan Eddy Fitriady | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Palang Merah Indonesia (PMI) Banda Aceh mengadakan donor darah di warung kopi (warkop) seputaran Banda Aceh dan Aceh Besar mulai 2 sampai 10 Juni 2018 setelah Tarawih.

Jika sebelumnya dilaksanakan di masjid dan meunasah, donor darah kini dilanjutkan di tempat kumpul kawula muda yang ramai dikunjungi di penghujung Ramadhan.

Malam pertama pelaksanaan donor darah di tiga warkop disambut antusias oleh masyarakat Banda Aceh.

Total darah yang terkumpul mencapai 43 kantong, dengan rincian sebanyak 27 kantong dari Mayor Kupi, 7 kantong dari dari Tower Premium Coffee, dan 9 kantong dari Star Jazz Kupi.

Donor akan digelar hingga 10 Juni mendatang di lebih 20 warkop. Kegiatan itu dinilai efektif menjaga stok darah selama Ramadhan.

Informasi itu disampaikan Ketua PMI Banda Aceh, Qamaruzzaman Hagny kepada Serambinews.com, Minggu (3/6/2018).

Baca: Masih Jual Sabu di Bulan Ramadhan, Begini Nasib Tiga Pria Pirak Timu, Aceh Utara

Baca: Dua Hal Ini Dapat Membakar Dosa di Bulan Ramadhan

Baca: Pahala Puasa Ramadhan Hilang Gegara Chat dan Video Call dengan Lawan Jenis? Ini Penjelasan Ulama

Dia mengajak masyarakat Banda Aceh untuk menjadikan donor darah sebagai gaya hidup sekaligus amalan baik selama Ramadhan. “Karena setetes darah dapat menyelamatkan jiwa dan menyehatkan tubuh si pendonor,” ujarnya.

Qamaruzzaman menyampaikan apresiasi kepada pendonor darah selama Ramadhan yang sudah berpuasa pada siang hari, namun berkenan menyedekahkan darahnya pada malam hari secara sukarela.

Disebutkan, hingga saat ini darah yang terkumpul selama Ramadhan sudah mencapai 833 kantong. “Darah yang terkumpul setiap harinya kami dropping ke rumah sakit se-Banda Aceh,” jelas dia.

Qamaruzzaman menambahkan, apabila masyarakat butuh darah bisa menghubungi call center UTD PMI Banda Aceh di nomor 08116815800, atau bisa juga men-download aplikasi “Rumoh Pendonor” untuk informasi terkait stok darah di PMI Banda Aceh.(*)

Penulis: Eddy Fitriadi
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved