Sebagian Warga Nagan Raya Sahur Dalam Gelap Akibat Padam Listrik

Karena hal tersebut sudah dipastikan sangat mengganggu umat muslim yang ingin melaksanakan ibadah.

Sebagian Warga Nagan Raya Sahur Dalam Gelap Akibat Padam Listrik
SERAMBINEWS.COM/RISKI BINTANG
Satu unit rumah masyarakat Gampong Babah Dua Kecamatan Tadu Raya tampak gelap akibat listrik padam. Foto direkam pada Rabu (13/6/2018) pukul 04.20 WIB. 

Laporan Riski Bintang | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Suasana Gelap Gurita mewarnai makan sahur sebagian masyarakat Nagan Raya, Rabu (13/6/2018).

Hal tersebut disebabkan pemadaman listrik yang dilakukan PLN tepat pukul 04.00 WIB dimana merupakan waktu sahur bagi masyarakat setempat.

Informasi yang dihimpun Serambinews.com dari beberapa masyarakat menyebutkan pemadaman terjadi meliputi Kecamatan Tadu Raya dan sebagian Kecamatan Kuala.

Baca: Mobil Damkar dan Water Cannon Dikerahkan Padamkan Kebakaran Lahan, Dandim Nagan Tinjau ke Lokasi

"Iya disini mati lampu, makan sahur terpaksa dalam gelap-gelapan," jelas Wahyuni masyarakat Gampong Babah Dua, Kecamatan Tadu Raya yang dihubungi Serambinews.com melalu pesan WhatsApp. Rabu (13/6/2018)

Wahyuni menyayangkanterjadi pemadaman saat waktu sahur.

Karena hal tersebut sudah dipastikan sangat mengganggu umat muslim yang ingin melaksanakan ibadah.

Warga heran kenapa listrik padam, karena tidak ada hujan dan badai.

Baca: Cegah Kebakaran Lahan, Kapolres Nagan Raya Imbau Masyarakat tidak Bakar Sampah Sembarangan 

"Makan sahur kan termasuk ibadah dalam bulan Ramadhan, ya sudah pasti terganggu, karena cuaca sendiri untuk malam ini saya kira cerah dan tidak ada hujan juga, makanya kok ada pemadaman," ungkapnya.

Cutlem, warga Kuala juga membenarkan jika ada pemadanan listrik yang terjadi di kawasan tempat ia tinggal.

"Iya ada mati lampu juga, orang rumah sudah merepet sendiri gara-gara mati lampu. Ya mau gimana memang sudah matikan," terangnya.

Berbeda dengan Cut Lem, Darmawan masyarakat Gampong Blang Baroe Kecamatan Kuala mengatakan, jika tidak ada pemadaman di tempat ia tinggal hanya saja aliran listrik yang tidak stabil.

Baca: Ini Penyebab Kecelakaan yang Melibatkan Mobil Dinas Kapolsek Seunagan Timur

"Mate lampu hana, cuma nyut-nyut manteng, pu penyebab? (tidak ada mati lampu cuma aliran tidal stabil) apa penyebabnya?" terangnya

Pantauan Serambinews.com listrik kembali stabil di wilayah Nagan Raya pada pukul 05.04 WIB bertempatan dengan waktu Azan Subuh.

Pihak PLN yang dikonfirmasi Serambinews.com belum memberikan penjelasan terkait pemadaman lampu saat waktu makan sahur tersebut.(*)

Penulis: Riski Bintang
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help