Sekda Abdya Ingatkan PNS Harus Masuk Kerja Hari Kamis, Ini Sanksi Bagi yang Nekat Bolos

“Hari Kamis, 21 Juni, Tim Inspektorat turun ke setiap SKPK untuk melakukan cek kehadiran,”

Sekda Abdya Ingatkan PNS Harus Masuk Kerja Hari Kamis, Ini Sanksi Bagi yang Nekat Bolos
Google/net
Ilustrasi PNS 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWs.COM, BLANGPIDIE - Pegawai Negeri Sipil (PNS) jajaran Pemkab Aceh Barat Daya (Abdya) mulai masuk kerja hari pertama, Kamis (21/6/2018).

Sebelumnya PNS libur panjang selama 12 hari meliputi libur mingguan serta libur nasional dan cuti bersama Idul Fitri 1439 H/2018 M sejak 8 Juni lalu.

“Seluruh PNS di semua jajaran Pemkab Abdya harus masuk kerja kembali pada Kamis (21/6/2018) setelah menjalani libur nasional dan cuti bersama yang relatif lama,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Abdya, Drs Thamrin dihubungi Serambinews.com, Selasa (19/6/2018).

Baca: Tiga Rumah di Abdya Diterjang Angin Kencang, Begini Kondisinya

Menurutnya, libur nasional dan cuti bersama tahun ini dinilai sudah cukup untuk merayakan Idul Fitri sehingga para PNS tidak perlu bolos pada hari pertama masuk kerja.

Tim dari Inspektorat akan turun ke setiap Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) untuk melakukan cek daftar kehadiran PNS, nama-nama yang tidak hadir dilaporkan kepada pimpinan.

“Hari Kamis, 21 Juni, Tim Inspektorat turun ke setiap SKPK untuk melakukan cek kehadiran,” kata Sekda Thamrin.

Selain itu, pada hari pertama masuk kerja, Wakil Bupati (Wabup), Sekda yang dikoordinir Kepala BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) melancarkan inspeksi mendadak (sidak) ke SKPK.

Baca: Sekda Abdya Lantik Tujuh Kepala Puskesmas, Ini Nama Mereka

Inspeksi yang dilancarkan untuk melihat secara langsung kehadiran dari jumlah PNS setempat.

Terhadap PNS/ASN yang terbukti tidak masuk kerja tanpa alasan yang jelas setelah libur nasional dan cuti bersama, dikenakan sanksi.

“Seperti tahun sebelumnya, PNS tidak masuk kantor pada hari pertama masuk kerja dikenakan sanksi, berupa pemotongan TPK sebesar 50 persen,” kata Sekda Abdya, Thamrin.(*)

Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help