PKS Banda Aceh Jadi Parpol Pertama Ajukan Bacaleg ke KIP

"Komitmen kita sama seperti PKS pusat, kita ingin membangun masyarakat secara bersama. Yang sevisi dan seide akan kita dukung,"

PKS Banda Aceh Jadi Parpol Pertama Ajukan Bacaleg ke KIP
SERAMBINEWS.COM/MASRIZAL
Ketua DPD PKS Banda Aceh, Iwan Sulaiman menyerahkan berkas bacaleg ke Ketua KIP setempat, Indra Milwady di kantor KIP tersebut, Minggu (15/7/2018). 

Laporan Masrizal I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banda Aceh menjadi partai politik (parpol) pertama yang mengajukan bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat, Minggu (15/7/2018).

Amatan Serambinews.com, pengurus bersama bacaleg PKS Banda Aceh yang mengenakan seragam putih datang ke Kantor KIP sekira pukul 11.30 WIB.

Pengajuan bacaleg turut didampingi oleh Sekretaris DPW PKS Aceh, Khairul Akmal dan Ketua MPD PKS Banda Aceh, Farid Nyak Umar.

Baca: PKS Wacanakan Anies Baswedan Jadi Calon Presiden, Begini Tanggapan Gubernur DKI Jakarta

Rombongan disambut oleh Ketua dan Anggota KIP Banda Aceh, Indra Milwady, Hasbullah, dan Yusri.

Ketua DPD PKS Banda Aceh, Iwan Sulaiman menyampaikan bahwa pihaknya sudah menyelesaikan semua persyaratan yang ditetapkan dalam PKPU.

"Seluruh persyaratan sudah teratasi. Termasuk 30 persen keterwakilan perempuan. Bahkan beberapa kader perempuan potensial terpaksa tidak bisa ikut karena banyaknya tokoh yang datang," katanya.

Iwan menyampaikan bahwa yang menjadi bacaleg PKS kebanyakan berasal dari tokoh masyarakat, tokoh perempuan, hingga tokoh ormas.

Baca: PKS Nagan Raya Minta DPRK Desak Pemkab Berikan Hibah Tanah ke KIP

"Komitmen kita sama seperti PKS pusat, kita ingin membangun masyarakat secara bersama. Yang sevisi dan seide akan kita dukung," ujarnya.

Sementara Ketua KIP Banda Aceh, Indra Milwady menyatakan pihaknya akan memeriksa kembali kelengkapan persyaratan yang diajukan sebelum bacaleg diverifikasi.

"Kalau sudah lengkap, kita akan terima. Tapi kalau belum lengkap kita akan berikan berita acara," kata Indra. (*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved