Kalah Pilkada, Empat Mantan Cawalkot/Cawawalkot Subulussalam Daftar Caleg

Keempat mantan calon wali kota dan wakil wali kota yang mencoba peruntungan dengan mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif

Kalah Pilkada, Empat Mantan Cawalkot/Cawawalkot Subulussalam Daftar Caleg
SERAMBINEWS.COM/KHALIDIN
LIMA pasangan calon (Paslon) Wali Kota/Waki Wali Kota Subulussalam periode 2019-2024 berikrarkan dan menandatangani deklarasi Pilkada Damai, Minggu (18/2/2018) di Lapangan Sada Kata Subulussalam. 

Laporan Khalidin I Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM – Empat mantan calon wali kota/wakil wali Kota Subulussalam mencari peruntungan dengan mendaftar menjadi bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) baik kota maupun provinsi.

Hal itu berdasarkan informasi serta data pengajuan Bacaleg ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) yang diperoleh Serambinews.com, Rabu (18/7).

Keempat mantan calon wali kota dan wakil wali kota yang mencoba peruntungan dengan mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif, yaitu Sartina, Asmauddin, Anasri dan Dedi Anwar Bancin.

Seolah tak mau larut dalam kekalahan, para tokoh ini bertekad untuk mengabdi melalui legislatif.

Baca: Polres Singkil Tangkap Tiga Penyabu Plus Wanita Sebagai Pengedar di Subulussalam

Sartina misalnya, mantan calon wali kota nomor urut 2 atau dikenal MeSADA ini maju caleg DPR Aceh Dapil IX dari Partai Golongan Karya (Golkar).

Kemudian Asmauddin, mantan calon wali kota nomor urut 2 atau dikenal sebutan HAMAS yang ikut mengadu nasib ke DPR Aceh Dapil IX melalui Partai Demokrat (PD).

Mengenai majunya Asmauddin dalam bursa DPR Aceh dari Dapil IX ini dibenarkan Plt Sekretaris PD Kota Subulussalam M Ali Sakti.

”Benar, pak Asmauddin ikut caleg DPRA dari PD,” kata Ali Sakti kepada wartawan, Rabu (18/7/2018).

Hal yang sama juga ditempuh Anasri, mantan calon wali kota nomor urut 4 atau yang akrab disapa Ogek Anas ini ramaikan bursa bacaleg DPR Kota Subulussalam.

Baca: KIP Tunggu Putusan MK, Soal Gugatan Hasil Pilkada Subulussalam

Halaman
12
Penulis: Khalidin
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved