Lima Musisi Aceh Ini Jadi Bacaleg Lewat PDIP, Bang Joni dan Bergek Maju Lewat Partai Lokal

di Kota Banda Aceh misalnya, PDI Perjuangan mendaftarkan 5 musisi sekaligus untuk maju sebagai caleg di tingkat ibukota Serambi Mekkah tersebut.

Lima Musisi Aceh Ini Jadi Bacaleg Lewat PDIP, Bang Joni dan Bergek Maju Lewat Partai Lokal
Hendra Irawan (tengah), T. Maksum Hafis (kiri atas), Teuku Mahfud (kanan atas), Gading Hamonangan (kiri bawah), Muhammad Juanda (kanan bawah). 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Upaya PDI Perjuangan untuk terus mewujudkan Indonesia yang berkebudayaan dibuktikan dengan mendaftarkan sejumlah musisi sebagai calon anggota legislatif (caleg).

Tak terkecuali di wilayah Aceh.

Tidak tanggung-tanggung, di Kota Banda Aceh misalnya, PDI Perjuangan mendaftarkan 5 musisi sekaligus untuk maju sebagai caleg di tingkat ibukota Serambi Mekkah tersebut.

Kelima musisi yang terjun ke dunia politik ini yakmi Muhammad Juanda, guru gitar sekaligus gitaris band Push in Here, yang maju di Dapil Banda Aceh 1.

Baca: Dwayne Johnson Menjadi Aktor Berpenghasilan Tertinggi Tahun 2018, Berkat Modal Uang Rp 100 Ribu

Baca: Anak Mualaf di Aceh Tenggara Terancam Putus Sekolah, Beruntung Ada yang Bantu Biaya Pendidikan

Untuk Dapil Banda Aceh 2, terdapat nama produser dan pengarang lagu Gading Hamonangan Hasibuan, bersama drummer dan instruktur musik Teuku Mahfud.

Sementara arsitek yang juga dikenal sebagai gitaris dan vokalis band Ain’t No Fun, Teuku Maksum Hafis akan maju di Dapil Banda Aceh 3.

Sementara mantan bassis Green Jello dan Es Buah, Hendra Irawan melaju di daerah pemilihan Banda Aceh 4.

Baca: Bursa Transfer Libatkan Tiga Klub Besar, Chelsea, PSG, dan Juventus Bakal Tukar Gelandang?

Baca: Belum Diketahui Penyebabnya, Inilah 5 Peradaban Kuno Terbesar di Dunia yang Hilang Secara Misterius

Ketua PDI Perjuangan Kota Banda Aceh, Gading Hamonangan menjelaskan kehadiran para bacaleg dari kalangan musisi ini adalah bukti keseriusan PDI Perjuangan memperjuangkan berkembangnya industri kreatif sekaligus merupakan politik pendidikan bagi kaum muda di Aceh.

“Kami berharap kehadiran mereka dalam kontestasi ini dapat menarik dukungan anak-anak muda, dan apabila terpilih nanti, mereka dapat menyerap dan memperjuangkan aspirasi kaum milenial yang sarat dengan ide dan gagasan, “ ujar ayah kandung penyanyi cilik Celia Cinta ini, Sabtu (21/7/2018) Seperti dikutip Serambinews.com dari Tribunnnews.com.

Gading menegaskan kelima musisi ini merupakan kader banteng Aceh yang militan, yang telah menjadi pengurus DPC, PAC serta organisasi sayap partai. Mereka sudah dipersiapkan sejak lama untuk terjun di pileg 2019 nanti.

Baca: Suap di Lapas Sukamiskin, dari OTT KPK hingga Pemeriksaan Inneke Koesherawati

Baca: Jadi Korban Kecelakaan Pesawat 50 Tahun Lalu, Jenazah Tentara India Ditemukan di Himalaya

Halaman
1234
Editor: faisal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help