CPNS 2018

CPNS 2018 - Portal Pendaftaran CPNS Sscn.Bkn.Go.Id Punya Sistem Baru, Begini Penjelasan BKN

Selain itu ada sistem terbaru yang mana pendaftar akan diberikan informasi real time tentang jumlah pelamar pada formasi tertentu dan K/L/D

CPNS 2018 - Portal Pendaftaran CPNS Sscn.Bkn.Go.Id Punya Sistem Baru, Begini Penjelasan BKN
Serambinews.com
Ilustrasi lowongan CPNS 

SERAMBINEWS.COM - Penerimaan CPNS 2018 hingga kini masih menunggu waktu diumumkan secara resmi oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Informasi terbaru, Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) dalam hal ini Badan Kepegawaian Negara (BKN), menyatakan sistem infrastruktur rekrutmen CPNS sudah siap ketika resmi diumumkan oleh Kemenpan RB.

Dikutip dari rilis BKN, Kemenpan RB mengundang BKN sebagai bagian dari Tim Besar Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) untuk mengetahui sejauh mana kesiapan rekrutmen CPNS 2018.

Kepala BKN, Bima Haria Wibisana sekaligus Ketua Tim Pelaksana Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) menyatakan kesiapan infrastruktur yang berada di bawah pengelolaan BKN.

Baca: CPNS 2018 - Antisipasi Pembukaan Pendaftaran, Berikut Daftar Berkas Harus Disiapkan dari Sekarang

Baca: 18 dari 19 PNS Berijazah Palsu di Simeulue Resmi Diberi Sanksi Penurunan Golongan

Infrastruktur itu antara lain Portal Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) dan sistem Computer Asissted Test (CAT).

Kabar terbaru, Portal Pendaftaran CPNS, Sscn.Bkn.Go.Id, telah diperbaiki menjadi lebih mudah digunakan karena ada mekanisme panduan yang akan meminimalisasikan kesalahan saat memilih pelamar formasi berdasarkan latar belakang pendidikan.

Selain itu ada sistem terbaru yang mana pendaftar akan diberikan informasi real time tentang jumlah pelamar pada formasi tertentu dan K/L/D (Kementerian/Lembaga/Satuan Kerja Perangkat Daerah) tertentu.

Baca: CPNS 2018 - Lulusan D3 Wajib Siapkan 4 Jenis Ijazah dan 3 Jenis Bagi SMA Sederajat, Gimana S1?

"Hal disampaikan Kepala BKN di Kementerian PANRB bersama Tim Teknis Kelompok Kerja (Pokja) Pengawasan, Pokja Pengamanan Teknologi, Pokja Audit IT dan Quality Assurance (QA) Panselnas,” kata Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan, Kamis (2/8/2018).

Perlu diketahui juga, Portal sscn.bkn.go.id belum bisa diakses hingga nanti pengumuman resmi diumumkan oleh pemerintah atau Kemenpan RB.

Halaman
123
Editor: Amirullah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved